Breaking News

July 15, 2021

Senyum Bangga Ibu Supi'ah Saat Sertu Komang Membantu Kupas Kelapa

 

.


Kubu Raya - TMMD Reguler ke-111 Kodim Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, hingga saat ini sudah masuk hari ke 4 pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 namun keakaraban personel Satgas TMMD sudah seperti sangat lama mengenal warga Dusun seperti yang dilakukan oleh Sertu Komang yang membantu seorang ibu-ibu mengupas buah kelapa, Sabtu (19/06/2021).

Suasana harmonis yang terjalin antara personel Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 1207/Pontianak dengan masyarakat Dusun Maju Jaya Desa Kuala Mandor B terlihat semakin erat dan dekat.

Personel Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang tengah mengerjakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik, mereka juga memiliki kepedulian kepada warga.

Sertu Komang yang membantu Ibu Supi'ah mengatakan Kami tentara berasal dari rakyat oleh rakyat dan berjuang bersama rakyat serta tidak bisa terpisahkan dari rakyat ibarat seperti ikan dengan air”, ungkap Sertu Komang.

Disela-sela waktu istirahat usai bekerja kami juga harus mampu berbaur dan menyatu dengan masyarakat sekitar dan menjadikan masyarakat sebagai saudara dan orang tua asuh, sehingga bisa membantu setiap kesulitan mereka,  

saya orang perantau Ibu Supia'ah seperti orang tua saya sendiri melihat Ibu Supi'ah kesusahan mengupas kelapa karena parang yang digunakan tumpul langsung saya ambil dan saya bantu Ibu Supi'ah mengupas kelapa untuk membuat dodol, ujar Sertu Komang.

Sementara itu, Ibu Supi'ah dengan penuh senyum saat melihat personel Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sertu Komang yang membantunya mengupas kelapa, ucapan terimakasihpun meluncur deras dari bibirnya terimakasih kepada bapak bapak yang telah membantu saya, kata Supi'ah.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!