Breaking News

Connect With us

July 15, 2021

Sukseskan Program Vaksinasi, Dandim 1207/Pontianak Pantau Serbuan Vaksinasi Masal Yang Bersamaan Dengan Dilaksanakannya Program TMMD Ke-111

 

.



Kubu Raya - Kodim 1207/Pontianak siap mendukung dan mengawal program vaksinasi covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, dan Polda Kalbar di halaman Masjid Mujahidin, Jl. A. Yani, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, yang bersamaan dengan dilaksanakannya program TMMD ke-111, Jumat (25/06/2021).

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, “Hari ini ada beberapa titik pelaksanaan serbuan vaksinasi. Seperti yang kita lihat di Masjid Mujahidin ini, animo masyarakat baik tua maupun muda sangat antusias. Kita mewadahi keinginan masyarakat untuk melaksanakan vaksin seperti di tempat ibadah, mall, dan tempat keramaian lainnya” ujar Pangdam XII/Tanjungpura.

“Pada intinya program vaksinasi ini masyarakat sudah banyak yang berpartisipasi, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi. Untuk itu ayo kita ajak masyarakat, saudara, tetangga kita untuk menyukseskan program vaksinasi nasional ini. Saya sudah keliling ke daerah-daerah seperti Singkawang, Ketapang, Sambas dan alhamdulillah semua sudah melebihi target, karena program vaksinasi nasional adalah 1 juta vaksin dan untuk Kalbar sudah targetnya adalah 5.000 dan itu sudah terpenuhi” tambah Pangdam XII/Tanjungpura.

“Hari ini kita dapat 10.000 lagi, untuk masyarakat agar berbondong-bondong menuju tempat vaksinasi. Untuk peran Babinsa bersama satgas PPKM mikro dari mulai RT sampai dengan kecamatan itu tugas mereka untuk menangani kasus covid-19 dan mensosialisasikan program vaksinasi nasional ini” kata Pangdam XII/Tanjungpura.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bapak Horizon mengatakan, “Hal diluar program vaksinasi terkait nakes yang meninggal akibat terpapar covid-19 saya menyampaikan rasa duka yang mendalam rasa simpati terhadap keluarga nakes yang meninggal dunia, kalau di Kalbar ini data nakes yang meninggal ada 4 orang. Kita sendiri sudah ada SOP untuk menangani atau mencegah penyebaran virus covid-19 ditempat pelayanan kesehatan, kebanyakan korban karena kelelahan karena terlalu banyaknya pasien yang menyebabkan mereka lalai terhadap prosedur prosedur penanganan penyebaran covid-19” tambah Kadiskes.

Sementara itu, Dandim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., M.M., mengatakan, “Saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya dan saya perintahkan satgas TMMD yang berada di lokasi untuk mensosialisasikan program vaksinasi nasional agar masyarakat di lokasi TMMD siap dan mau melaksanakan vaksinasi tanpa rasa takut. Tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini merupakan langkah baik untuk segera menurunkan kasus covid-19 di di Kota Pontianak dan semoga masyarakat di desa binaan kita juga bisa mengikuti vaksinisasi tujuannya adalah untuk kesehatan masyarakat agar bisa terhindar dari penularan covid-19” kata Dandim 1207/Pontianak.


Dandim 1207/Pontianak juga tidak lupa menghimbau masyarakat Kota Pontianak melalui para Babinsa jajarannya untuk terus waspada, mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengabaikan apa yang telah menjadi himbau maupun aturan. Karena ini juga untuk atau demi kesehatan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan sama saja masyarakat mebahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

“Untuk itu mari kita terus disiplin tegakan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah mejadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya” tutup Dandim 1207/Pontianak.

Salah satu pengurus Masjid Mujahidin bapak Syarif Kamaruzaman mengatakan, “Jadi kami dari pihak masjid tidak terlepas dari satgas covid-19 karena dengan kondisi pandemi ini rumah ibadah juga menjadi terganggu pola dan kebiasaan untuk ibadah menjadi berubah, sehingga untuk mendukung program vaksinasi ini kami dari pihak masjid menyiapkan fasilitas tempat untuk vaksinasi ini” kata Syarif Kamarujaman

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!