Breaking News

July 16, 2021

TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Pedesaan

 


FS. Kubu Raya - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun 2021 Kodim 1207/Pontianak sudah memasuki hari ke-5, tanpa kenal lelah para personel Satgas TMMD bersama masyarakat kebut pengerjaan pengecoran jalan Sepanjang 1100 m x 3 m dengan ketebalan 15 cm di Dusun Maju Jaya Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (19/06/2021).

Komandan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Dansatgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. melalaui Pasiter Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo saat ditemui dikantornya menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasinya atas dukungan semua pihak terhadap pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 ini.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah mendukung percepatan pembangunan nasional baik fisik maupun non fisik, khususnya di wilayah pedesaan yang kurang mendapatkan sentuhan pemerataan pembangunan, Ucap Pasiter.

Pasiter juga berharap, dengan program TMMD ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di pedesaan.

"Ini merupakan wujud nyata kita Kodim 1207/Pontianak untuk membantu percepatan pembangunan pedesaan, terutama di Desa Kuala Mandor B ini" ujarnya.

Kapten Inf Jiyo juga mengatakan, Baik sasaran fisik mau pun non fisik harus dipahami benar sasarannya dan hasil nya harus benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dapat mengembangkan potensi potensi masyarakat yang ada serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kepada para anggota Satgas saya ucapkan selamat bertugas, selamat mengabdi kepada masyarakat, bekerjalah dengan semangat dan ikhlas semoga kerja kita bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,” Himbauh Pasiter

Di lokasi, terlihat para personel Satgas TMMD Ke-111 bekerja tidak mengenal lelah walaupun diterpa terik matahari yang cukup panas,mereka tetap semangat bekerja,Itu semua dilakukan dengan penuh loyalitas demi menjalankan tugas yang diamanatkan.

“Saya juga mengapresiasi atas kepedulian masyarakat setempat dalam membantu dan menerima kehadiran TNI dalam program TMMD Reguler Ke-111 ini, Masyarakat dengan semangat bergotong royong bahu membahu bersama TNI,” Pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!