Breaking News

July 4, 2021

Usai di Lantik, Pengda JMSI Maluku Lakukan Raker I di Pantai Natsepa


FS.Maluku(AMBON)-Jaringan Media Siber Indonasia (JMSI) Maluku menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Tahun 2021 di Pantai Wisata Natsepa pada Ahad (4/7/2021).


Rakerda I JMSI Maluku yang resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal  JMSI Pusat Mahmud Marhaba. 


Dalam sambutannya, Mahmud menyampaikan bahwa di era teknologi Informasi yang semakin cepat, dimana peran media siber semakin menjadi garda depan penyampai informasi, maka kualitas kemitraan terhadap media siber dan entitas perusahaan pers yang bergerak di media siber terus ditingkatkan.


JMSI percaya bahwa, pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.


Sekjen juga berharap, agar media selaku elemen penyeimbang, dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas. Hal ini diperlukan agar masyarakat mendapat akses informasi yang lengkap, akurat dan cepat terhadap kerja-kerja pemerintah dalam pembangunan daerah sekaligus sebagai kontrol masyarakat.


“Tapi tentunya, kualitas media tersebut harus didasarkan pada fakta dan data yang akurat, agar informasi yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.


Mahmud juga berharap, Rapat Kerja Daerah JMSI Maluku tahun 2021 ini, dapat menghasilan gagasan dan ide yang kontruktif, yang nantinya dapat bersinergi dengan berbagai program.


Pada kesempatan yang sama, Ketua JMSI Maluku, Dino Umahuk menyampaikan pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.


“JMSI Maluku dapat tumbuh menjadi organisasi perusahaan media yang berkontribusi positif bagi pembangunan ekosistem pers yang sehat dan profesional, dan menjadi bagian dari proses pembangunan di Maluku umumnya,” jelas Umahuk.


Sementara itu Sekretaris JMSI Maluku, Ongki Anakoda mengatakan, kegiatan Rakerda pertama ini dalam rangka merumuskan program dan kegiatan ke depan, guna menjawab perubahan dan tantangan media siber kedepannya.


“Diantara program yang disahkan di antara penguatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan untuk para pemimpin redaksi anggota JMSI Maluku, penguatan kapasitas dan jaringan organisasi serta pemberdayaan anggota,” sebut Anakoda.


Program kerja yang telah diputuskan dalam rakerda ini diharapkan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah dijadwalkan.


Peserta Rakerda I terdiri dari pemilik perusahaan pers yang tergabung dalam organisasi JMSI Maluku Yakni, kabartimurnews.com, beritakotaambon.com, malukupost.com, porostimur.com, intimnews.com, titastory.id, wartamaluku.com, suaranusaina.id, pelagandong.com, malukuexpress.com, demokrasimaluku.com, suwaratimur.com, ekpresimaluku.com, pelitamaluku.com, marinyonews.com, ambontoday.com. (red/jmsi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!