Breaking News

July 22, 2021

Wabup Pessel : Wali Nagari Harus Bisa Jadi Motor Penggerak Pembangunan

                                                                    22 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah mengatakan, walinagari harus menjadi motor penggerak pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan dalam melaksanakan tugasnya walinagari mesti saling koordinasi dengan Bamus Nagari, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya.


"Pembangunan yang akan dilaksanakan di nagari harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera," kata Wabup Rudi Hariyansyah ketika menghadiri pelantikan walinagari se Kecamatan Bayang, Kamis (22/7) di Hotel Gizela.

Lebih lanjut wabup meminta masyarakat untuk mendukung program pemerintah nagari agar berbagai pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan selama ini.

"Jadi sudah seharusnya masyarakat bersama pemerintahan nagari dapat bekerjasama dalam membangun nagari dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, walinagari diminta lebih serius melakukan pencegahan dan pengendalian Covid 19 yang hingga saat ini masih terjadi. Peran pemerintah nagari dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 sangat penting, sehingga nagari terbebas dari penularan Covid 19.

Bahkan, dana desa bisa dimanfaatkan oleh pemerintah nagari untuk kegiatan penanganan Covid 19 seperti pengadaan masker, rumah isolasi, handsanitizer, disinfektan dan lain-lain.

Selanjutnya, dalam rangka mewujudkan nagari tangguh memerlukan peran masyarakat untuk turut berkontribusi, salah satunya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid 19.

Dikatakan, masyarakat hendaknya selalu menjunjung tinggi gotong-royong dan kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

"Pemerintah nagari diminta tetap fokus melaksanakan fungsinya, termasuk percepatan penanganan Covid 19 serta sosialisasi pencegahan penularan Covid 19 dan lainnya ," kata Wabup Rudi Hariyansyah.(03/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!