Breaking News

Connect With us

July 26, 2021

Wagub Sumbar Apresiasi RSUD M Zein Painan Produsi Oksigen Sendiri

                                                                    24 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Gubernur Sumatera Barat,  Audy Joinaldy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (24/7).


Dalam kunjungan kerja itu wagub, didampingi Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah bersama Forkopimda. Wagub melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya meninjau RSUD M Zein Painan dan Rusunawa. Bersama Wagub Audy Joinaldy juga hadir Anggota DPD RI, Alirman Sori,  

Pada kesempatan itu, Wagub Audy Joinaldy memberikan apresiasi kepada pihak RSUD M. Zein Painan, atas inisiatifnya yang telah bekerjasama dengan pihak swasta memproduksi sendiri oksigen.

Dikatakan, bahwa selama kunjungan ke beberapa rumah sakit di kabupaten /kota di Sumbar, hanya Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan telah memproduksi sendiri oksigen. Sementara rumah sakit lain sedang mengalami kelangkaan oksigen.

"Alhamdulillah dari sejumlah rumah sakit  di Provinsi Sumatera Barat yang saya tinjau, baru RSUD M Zein Painan yang memiliki sendiri alat produksi oksigen," kata Wagub.

Menurutnya, dengan adanya alat tersebut, maka Pesisir Selatan sudah bebas dari masalah kelangkaan oksigen yang menjadi kebutuhan utama dalam penanganan Covid 19 saat ini.

Dalam kunjungan itu wagub juga melihat beberapa ruangan yang ada di Rusunawa, sambil berdialog dengan Wabup Rudi Hariyansyah dan Direktur RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Pesisir Selatan berencana akan menjadikan Rusunawa sebagai rumah sakit darurat Covid 19, khususnya guna penanganan pasien positif Covid dengan gejala ringan dan sedang.(03/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!