Breaking News

July 17, 2021

Walikota bersama Forkopimda Pariaman Gelar Rapat Mendadak Terkait Naiknya Assesmen


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar gerak cepat dengan menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman yang bertempat di ruang pertemuan Safari Inn Hotel, Sabtu (17/7).


“Kita hari ini mengadakan rapat dadakan terkait naiknya assesmen level Kota Pariaman. Sebelumnya Kota Pariaman berada pada level 3 dan hari ini naik menjadi level 4 yang artinya Kota Pariaman berada pada zona merah. Dengan berada pada zona merah atau level 4, Kota pariaman akan lakukan PPKM Darurat, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar 


Penetapan level wilayah pada Covid-19 berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.


“Banyak masukan dan laporan dari Forkopimda yang kita dapati saat rapat tersebut. Mulai Objek wisata ditutup selama 7 hari, pesta pernikahan ditiadakan selama Kota Pariaman masih di zona merah, pelaksanaan Sholat Idul Adha oleh Pemko Pariaman ditiadakan dan untuk pasar pariaman tetap dibuka nanum diterapkan prokes yang ketat, “ ungkapnya.


Kapolres pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan semenjak tanggal 05 Juli 2021 kasus positif di wilayah Kota Pariaman terus meningkat.


Ini disebabkan karena masih adanya potensi kerumunan di area publik,  masih kurangnya kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.


“Polres Pariaman yang dibantu oleh Kodim 0308 Pariaman, Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan Satpol PP Kota Pariaman akan melakukan penyekatan bagi masyarakat yang akan memasuki Kota Pariaman. Cafe dan Restoran hanya bisa melayani take away. Aktifkan kembali Satgas Covid 19 Kota Pariaman sampai ketingkat desa/kleurahan, “ ungkapnya.


Sementara itu Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko sepakat dengan usulan yang diberikan Walikota Pariaman dan Polres Pariaman.


Ia menambahkan agar Pemko Pariaman lebih memberikan pengertian kepada masyarakat terkait PPKM, tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat dan segera lakukan himbauan kepada masyarakat terkait penutupan objek wisata.


Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora. Ia melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid 19. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi yang lebih gencar agar masyarakat paham akan bahaya Covid-19. Aktifkan juga sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang bawah.


Kegiatan rapat dihadiri juga oleh Sekdako Pariaman Yotta Balad, Kabag Ops Polres Pariaman, Kapolsek Pariaman, Kasat Intelkam Polres Pariaman, Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemko Pariaman.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!