Breaking News

Connect With us

July 14, 2021

Warga Menikmati Manfaat Talud Hasil Kerja TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta


Yogyakarta - Pembangunan talud permanen oleh Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan masyarakat di Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan sekarang ini sudah bisa dirasakan manfaatnya. Terutama  bagi warga yang rumahnya berada diatas Talud tersebut.

Seperti Bu Siti Mardatun, salah satu warga Kampung Bugisan yang rumahnya berada tepat diatas bangunan talud, mengaku sangat senang dengan kondisi sekarang yang lebih baik dari dulu.

Sebelum dibangun talud, Mardatun sering merasa cemas dengan kodisi bantaran yang rawan longsor. Apalagi saat hujan deras yang mengakibatkan erosi pada tanah bantaran irigasi yang berada di bawah rumahnya.

“Saya merasa senang dengan kondisi sekarang setelah talud dibangun. Tidurpun bisa nyenyak karena sudah tidak khawatir akan terjadi longsor lagi. Padahal sebelum dibangun talud, sering tidak bisa tidur terutama apabila turun hujan yang deras, takut terjadi longsor,” ucap Mardatun. Rabu (15/07/2021).

Dari mulai pengerjaan talud sampai selesai, Satgas TMMD ke-111 Kodim Jogja melaksanakan tugasnya dengan baik dan meninggalkan banyak kenangan manis bagi warga Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan.

“Saya beserta warga yang lain senang sekali bisa menikmati talud yang sudah dibangun oleh satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta, karena sekarang jadi tidak kumuh lagi, yang dulu banyak sampah dan berkesan jorok sekarang tampak bersih dan indah,” aku ketua Rt. 31 Rw. 06 Kampung Bugisan Dariyo Gistanto. (*)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!