Breaking News

Connect With us

August 14, 2021

52 Calon Mulai Berebut 7 Kursi KPID Sumbar

Ilham Adelano Azre


FS.Padang(SUMBAR)-Kemarin, berakhir sudah pendaftaran Calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, dari tabulasi panitia pendafaran di Tim Seleksi ada 52 calon mendaftar.


"Kemarin berakhir pendaftaran, ada 52 calon yang mendaftar, Timsel segera melakukan seleksi administrasi," ujar Ketua Timsel Ilham Adelano Azre,  Sabtu (14/8-2021).


Hebatnya lagi dari data yang mendaftar, empat calon incumbent (Komisioner KPID) menggunakan kesempatan lagi untuk. menjadi komisioner periode tiga tahun kedepan. 


Keempat komisioner itu Robert Cenedy, Andres, Jimmy Syahputra Ginting dan Ardian, selain itu banyak sosok hebat lain dari berbagai latar belakang profesi, ada jurnalis, dosen dan profesional.


"Tahapan setelah pendaftaran ditutup yaitu pemeriksaan atau verifikasi administrasi, mungkin selesai satu minggu lagi," ujar Sekretaris Timsel Afriendi Sikimbang.


Usai verifikasi berkas kandidat tahapan selanjutnya adalah uji kompetensi.


"Uji kompetensi calon terdiri dari ujian tertulis, psikologi dan wawancara," ujarnya.


Timsel KPID Sumbar terdiri dari Ketua Ilham Aldelano Azre, SH,MA,  Afriendi Sikumbang,SH,MH, Devi Kurnia, SH, Dr. Hengki Andora, SH,LLM, H. Heranof firdaus, S.Sos bertugas memutuskan 21 nama untuk disampaikan ke DPRD Sumbar.


"21 nama hasil Tim Seleksi (Timsel) dikirim ke DPRD Sumbar, untuk dilakukan fit and propertest dan menghsilkan 7 Komisioner KPID dan tujuh orang cadangan," ujar Afriendi.


Selain itu banyak pihak di Sumbar berharap Timsel bekerja profesional terhindar dari tekanan siapa dan apa saja. Juga Timsel harus mengakomodir keterwakilan perempuan dalam menyeleksi 52 calon KPID Sumbar priode 2021-2024. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!