Breaking News

Connect With us

August 23, 2021

Ada yang Perlu Kita Ketahui Dibalik Kegiatan Merendang Sedunia


FS.Padang(SUMBAR)-Kesuksesan dan keberhasilan terselenggaranya acara "Merendang Sedunia" yang barusan usai di laksanakan Sabtu 21 Agustus 2021 tidak terlepas dari motivasi dan dukungan dari sosok ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Senin 23 Agustus 2021.

Rendang merupakan warisan budaya dari Minang  yang di ajukan ke Unesco sebagai Warisan Budaya Non Benda. Merendang yang dilakukan secara virtual di seluruh dunia, di awali dengan sambutan dari ibu negara,ibu Iriana Jokowidodo.


Kilas balik kegiatan merendang sedunia di awali dari kunjungan ibu Panglima TNI Ny Nanny Hadi Tjahjanto pada tanggal 17 Juni 2021 padat saat acara peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) bertempat di Sungai Pisang kota Padang. Di akhir acara peresmian KBN, rombongan ibu Nanny di minta memasak rendang oleh Ny Santi Diansari Hargianto Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I. Ibu Nanny tertarik dan berjanji akan ikut mempromosikan rendang yang merupakan makanan khas dari ranah Minang ke dunia dalam hal ini UNESCO.


Waktu yang di tunggu tunggu oleh masyarakat Minang terwujud pada hari Sabtu 21 Agustus 2021, kegiatan memasak rendang sedunia. Terimakasih ibu Nanny Hadi Tjahjanto atas upaya yang dilakukan mempromosikan rendang dikenal diseluruh dunia, semoga makanan rendang bukan saja kebanggaan orang Minang tapi juga masyarakat Indonesia.


Dispen Lantamal II

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!