Breaking News

Connect With us

August 6, 2021

Anggota DPD-RI Emma Yohana : JPS Teruslah Berbhakti Untuk Negri, Saya Yakin Semua Akan Diridhoi Allah


FS.Padang(SUMBAR)-Pagi, sebelum masuk  shalat Jum'at, bantuan sembako Bhakti JPS untuk Negeri tahap III yang dilepas oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna, telah berhasil disalurkan.


Tim Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengantarkan langsung bantuan donasi dari mitra dan tokoh tersebut ke lima Panti Asuhan yang rata-rata berada di pinggiran kota dan ada juga yang belum menerima bantuan pemerintah.


Anggota DPD RI Emma Yohanna yang juga sebagai salah seorang donatur dalam aksi sosial ini, mengapresiasi JPS yang peduli terhadap masyarakat terdampak PPKM dan anak yatim di panti-panti asuhan.


Senator senior dari Sumbar itu menegaskan, pihaknya di DPD RI sangat mendukung keberlanjutan aksi JPS ini. Apalagi sebagai jurnalis, tim JPS akan menyalurkannya ke sasaran yang tepat.


"Kami yakin bantuan ini tepat sasaran sehingga kami salurkan lewat JPS. Untuk itu, JPS jangan bosan. Tetap lanjutkan aksi sosial ini. Semoga menjadi amal ibadah buat kita semua, dan saya yakin akan diridhoi Allah," ujar Emma Yohanna saat pelepasan bantuan sembako Bhakti JPS untuk Negeri di Kantor Perwakilan DPD RI, Padang, Jumat (6/8/2021) pagi.


Emma Yohanna tak lupa mengingatkan Tim JPS dalam menyalurkan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan,  dan ikut mengimbau pihak panti juga selalu melakukan hal serupa sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. 


"Sampaikan salam kami kepada anak-anak panti asuhan. Semoga anak kita sehat selalu dan bantuan donator dapat bermanfaat," ujar Emma yang juga menitipkan tambahan bantuan dalam bentuk uang kepada lima panti asuhan dan anak yatim di Masjid Alquwait, Banuaran Padang.


Sejak bantuan sembako tahap pertama, kata Emma, dirinya selalu memantau gerakan JPS.


"Alhamdulillah, semuanya dari laporan yang saya terima berjalan lancar dan diterima masyarakat yang terdampak. Semoga perbuatan ikhlas kita dapat balasan dari Allah SWT dan rekan- rekan JPS sehat selalu," ujar Emma didampingi Linda yang mewakili anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Kepala Sekretariat Perwakilan DPD RI Sumbar Nova.


Dalam kesempatan ini, Emma juga mengingatkan pemprov bersama pemerintah kabupaten dan kota cepat tanggap dan tetap fokus dalam penanganan Covid-19. Apalagi saat ini kasus aktif dan tingkat kematian akibat Covid-19 masih tinggi.


"Gerakan semua OPD terkait dan cepat respons apa yang dibutuhkan para tenaga kesehatan, rumah sakit dan warga yang isolasi mandiri. Harus terkoordinasi dengan baik dan cepat karena situasi sekarang tidak normal," ingat Emma.


Sementara itu, Koordinator JPS Heri Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI Emma Yohanna beserta mitra dan tokoh lainnya yang berdonasi dalam aksi sosial JPS ini.


"Sembako yang dilepas Bu Emma saat ini, kami salurkan langsung ke panti asuhan. Target kami, sebelum masuknya waktu shalat Jumat, semuanya sudah sampai ke penerima," kata Heri didampingi Sekretaris Zondra Volta Pajokz Koordinator Bhakti JPS untuk Negeri Novrianto dan Tim JPS.


Bantuan tahap III ini, kata Heri langsung diantarkan Tim JPS langsung ke Panti Asuhan Atom Center, Kecamatan Padang Barat, Panti Asuhan Nur Illahi, Kecamatan Nanggalo dan Panti Asuhan Puti Bungsu, Parak Jambu Dadok Tunggul Hitam.


Panti Asuhan Ashabbir Rayan, Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah, Rumah Tahfizh dan Panti Jasmine Ulak Karang serta Jumat Berkah Berbagi di Masjid Al Quwait Banuaran, Kecamatan Lubuak Bagaluang.


Sebelumnya, bantuan sembako Bhakti JPS untuk Negeri ini untuk tahap I dilepas Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Mapolda Sumbar, dan tahap kedua dilepas Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Gedung DPRD Sumbar.(rel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!