Breaking News

Connect With us

August 18, 2021

DLH Asahan Minta Warga Buang Sampah Tidak Sembarangan

                                                            18 Agustus 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Sampah, jika tidak di kelola secara baik akan merupakan musuh yang sangat berbahaya, akan menumbuhkan ragam penyakit bagi manusia dan mahluk disekitar.

Hal ini disampaikan Ka. Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Agus Jaka Putra Ginting S.H, di ruang kerjanya (18/8), menjawab kehadiran awak media seputar gerakan kebersihan yang saat ini tanpak gencar di galakkan.
Penuturan Agus, terkhusus sejak masa Pandemi COVID-19, oleh pemerintah pusat telah menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS) adalah sebagai upaya memutus mata rantai Penyebaran COVID-19, tentu kita tidak boleh kendor sedikitpun dalam aksi ini. Sebagaimana harap Bupati H.Surya B.Sc. yang dalam dukungannya tidak terputus- putusnya perintahkan agar DLH. untuk berbuat banyak demi mewujudkan Program pusat ini.

Agus, paparan surveinya dilapangan masih rendahnya kesadaran maupun partisipasi warga akan pemanfaatan tempat pemungutan sampah sementara (TPS). Pantauan di beberapa titik TPS, terjadinya serakan sampah di luar prasarana tersebut akibat meletakkannya secara sembarangan, yang hal ini mempersulit evakuasi oleh DLH.

Kata Agus, untuk merubah pola pikir Warga agar sadar dan ikhlas, pihaknya sosialisasikan dilapangan, meminta agar warga se-segera mungkin mengangkut sampahnya ke TPS. bukan di tumpuk yang berujung akan masuk juga ke selokan. Agus menambahkan imbauauannya, agar warga membersihkan selokan, terbebas dari genangan air dan rumput tanpa harus menghadirkan massa," ajak tegas Agus Kadis DLH. seraya mengatakan, berharap tidak terlepas partisipasi kerjasama Aparat Lurah dan Desa.(Dorman).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!