Breaking News

Connect With us

August 23, 2021

Dukung langsung IQHBAL, Haji Herman KR bawa "Tabuik" Ke studio Indosiar


FS.Pariaman(SUMBAR)-Dukung langsung Iqhbal, Haji Hermasnsyah KR, bawa miniatur "Tabuik" sampai ke Indosiar, pada Minggu malam ( 22/08).


Ia mewakili masyarakat Pariaman, untuk memberi dukungan langsung ke IQHBAL, peserta asal Simpang Apar Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, yang berlaga diajang LIDA (Liga Dangdut) 2021.


Tabuik sendiri merupakan salah satu tradisi tahunan masyarakat Pariaman. Festival ini telah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu, dan diperkirakan telah ada sejak abad ke-19 masehi. 


Miniatur Tabuik ini sendiri adalah kiriman dari Walikota Pariaman, Genius Umar yang tidak bisa hadir langsung ke indosiar, dan menitipkanya kepada Haji Herman KR, yang juga Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia (PKLI) yang menetap di Depok.


"Pak wali tidak bisa hadir langsung, karena itu beliau menitipkanya kepada saya untuk memberikanya kepada mbak Soimah, sesuai amanat beliau," ujarnya ketika menyerahkan miniatur Tabuik ini kepada salah satu dewan juri LIDA Indosiar 2021, Soimah, ketika break siaran langsung LIDA 2021 ini.


Pada kesempatan tersebut, ia juga mempromosikan Kota Pariaman dengan keindahan pariwisatanya, dan mengajak Soimah untuk dapat berkunjung ke Kota Pariaman. "Di Kota Pariaman ada Pulau Angso Duo yang sangat indah, dan mbak Soimah penasaran untuk datang langsung untuk liburan dirinya nanti, dan menjelajahi destinasi wisata lainya yang ada di Pariaman," ulasnya.


Haji Herman KR juga mengungkapkan, bahwa hanya perwakilan dari Pariaman, Sumatera Barat yang bisa masuk ke studio indosiar ini, dan itupun berkat loby dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono yang bisa meyakinkan manager indosiar untuk memperbolehkan dirinya dapat masuk ke dalam studio indosiar.


"Kami hanya diperbolehkan masuk sebanyak 3 (tiga) orang saja, dan itupun dibatasi hanya sampai jam 10 malam. Hal ini dilakukan oleh pihak indosiar, karena masih pandemi Covid-19, dan siaran ini langsung dipantau oleh Tim Satgas Covid-19," tukasnya.


Ia juga menuturkan, di tempat tinggalnya, Depok, mereka juga menggelar Nobar (Nonton Bareng) di 3 (tiga) titik, yang semuanya merupakan anggota dari PKLI, yang tidak hanya orang Sumatera Barat saja, tetapi juga ada dari marga lain.


"Untuk mendukung IQHBAL, saya telah menginstruksikan kepada Sekjen PKLI, untuk mengerahkan seluruh anggota PKLI yang ada, untuk memberi vote kepada IQHBAL, baik lewat sms maupun dengan aplikasi yang ada. Selain itu, kami juga menyiapkan tim tari khusus untuk IQHBAL, pada malam hari ini," ucapnya.


Haji Herman KR ini berharap, dengan dukungan seluruh masyarakat Sumatera Barat dan seluruh indonesia, kiranya IQHBAL dapat menjadi Juara dalam ajang LIDA 2021 Indosiar ini, sehingga dapat membawa harum nama Pariaman di kancah nasional.


"Kami yakin, IQHBAL dapat menunjukkan performa terbaiknya, sehingga bisa meraih pemuncak pada ajang pencarian bakat LIDA 2021 Indosiar ini," tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!