Breaking News

August 14, 2021

Genius Umar Lantik Ketua Kwarcab 16 Kota Pariaman periode 2019-2024


FS.Pariaman(SUMBAR)-Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) Genius Umar melantik Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Kota Pariaman periode 2019 – 2024, pada Sabtu (14/08).


Pelantikan dilaksanakan pada saat upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 bertempat di Area Camping Ground Pantai Kata Kota Pariaman.


Dalam sambutannya, Ketua Mabicab Kota Pariaman Genius Umar mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua terpilih Hendri dan pengurus Kwarcab 16 Kota Pariaman.


"Menjadi Ketua dan Pengurus Kwarcab 16 Kota Pariaman merupakan tanggung jawab yang cukup berat. Kita akan dihadapkan pada tantangan yang terus berkembang, tapi saya meyakini dengan pendidikan yang dikemas dalam kegiatan yang menantang, menarik, dan menyenangkan mampu menjadi Kegiatan gerakan pramuka menjadi ciri khas dan selalu dapat menjadi wadah yang dapat diandalkan serta mampu membawa pemuda Indonesia khususnya Kota Pariaman menatap ke masa depan yang lebih cerah, dan membangun negeri, " ujar Genius.


Tanggal 14 Agustus  1961, Presiden Soekarno sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas) memberikan panji gerakan pramuka kepada Ketua Kwarnas gerakan pramuka pertama, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, dimana peristiwa ini menjadi lahirnya gerakan pramuka (Praja Muda Karana) di Republik Indonesia.


“Kondisi pramuka saat ini memang jauh berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Saat ini apapun bentuk kegiatan menjadi tertunda karena adanya pandemic Covid-19. Namun harapan saya ini tidak menjadi penghalang untuk tetap semangat dalam mengabdi menjadi Ketua dan Pengurus Kwarcab periode 2019 – 2024. Waktu itu sangat terasa tapi seiring revitalisasi gerakan pramuka kondisinya pun berubah. Kehadiran gerakan pramuka harus dirasakan sebagai manfaat bukan dirasakan beban masalah bagi lingkungan setempat, “ terangnya.


Ia menambahkan dengan kepengurusan yang baru, gerakan pramuka di Kota Pariaman lebih meningkat lagi dan dapat mencetak generasi uda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan ikur serta dalam pembangunan nasional.


“Pengurus Kwarcab 16 Kota Pariaman yang baru, saya harap selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kota Pariaman, sekaligus mendukung program-program unggulan dari pemerintah Kota Pariaman," ulasnya.


Lanjut Genius, serta menyempurnakan dan meningkatkan pendayagunaan potensi kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi. Sehingga Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda. Karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak /berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!