Breaking News

August 22, 2021

Genius Umar Turun Tangan Kunjungi Suami Istri Lumpuh Di Sikapak Barat


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar kunjungi suami istri lumpuh sekaligus memberikan bantuan pada dua orang warga Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara pada Jum'at sore (20/08).


Kedua warga itu terdata melalui Dinas Sosial Kota Pariaman dan perlu mendapatkan perhatian khusus setelah dilaporkan oleh warga sekitar.


suami istri yang menderita lumpuh pada kedua kakinya, adalah Fauzi Piliang (58 tahun) dan Darmi (55 tahun) keduanya terbaring lemah dirumahnya sudah hampir dua minggu. Sementara untuk membantu merawat mereka adalah anak semata wayangnya, Andrian Fauzi (11 tahun) yang masih duduk dibangku kelas VI SD.


Mendapatkan laporan tersebut dari Dinas Sosial Kota Pariaman, membuat Walikota Pariaman, Genius Umar, turun tangan langsung meninjau kondisi keluarga yang ekonominya dikategorikan kurang mampu tersebut.


Genius juga serahkan bantuan paket sembako dan kasur untuk tidur, kebutuhan rumah tangga dan sejumlah uang untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga tersebut.


Saat berada di lokasi, Genius sempat berbincang-bincang dengan Fauzi Piliang yang merupakan kepala keluarga dan menjadi tulang punggung keluarga.


Namun sejak ia sakit, awalnya kakinya tersiram air namun karena ada gejala diabetes membuat luka tersebut tidak kunjung sembuh, setelah itu ia pun terkena stroke dan membuat ia tidak mampu berjalan.


Kepada Genius, Fauzi menuturkan karena keterbatasan biaya makanya ia tak mampu untuk berobat, sehingga sepekan kemudian istrinya juga mengalami kelumpuhan pada kedua kaki diakibatkan penyakit stroke yang juga dideritanya.


Kepada Fauzi, Genius mengatakan " Bapak Fauzi dan istri nanti berobat ya, gratis dan akan ditanggung oleh Pemko Pariaman biayanya, yang penting mau berobat dan mau untuk sembuh.


Dan Fauzi pun menyatakan kemauannya untuk berobat bersama istrinya.


 "Terimakasih Pak Walikota karena telah menjenguk kami dan peduli pada kami," ujar Fauzi berlinang air mata.


Dengan cepat Genius Umar yang didampingi Plt. Kadis. Sosial M. Rum bersama jajaran, Camat Pariaman Utara memerintahkan, untuk secepatnya menyampaikan ke Dinas Kesehatan dan difasilitasi berobat dan dirawat ke rumah sakit.


"karena penyakitnya ini butuh penanganan serius dan harus cepat di obati.

Semoga dengan tindakan yang kita berikan ini mampu memberikan manfaat kepada keluarga tersebut dan segera diberi kesembuhan nantinya setelah berobat, " tutur Genius sembari pamit kepada warga sekitar.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!