Breaking News

August 8, 2021

Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Wali Nagari Andaleh Tanah Datar

                                                            08 Agustus 2021

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Adanya sebuah bangunan kantor Walinagari yang representatif dapat memberikan semangat kinerja perangkat nagari untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutan di acara penandatangan prasasti peletakan batu pertama pembangunan kantor Wali Nagari dan Gedung Serbaguna Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (8/8/2021).


Kehadiran Gubernur disambut langsung oleh Pj. Walinagari Andaleh, Ketua LPM dt. Rajo Mangkuto, Datuak Panduko Basa Ninik mamak, H. Ali Salmi dan Perangkat Nagari Andaleh serta tokoh masyarakat di Nagari Andaleh.


Gubernur lebih lanjut katakan, karena itu diharapkan kantor tersebut bisa secepatnya selesai dibangun dengan dukungan dan bantuan semua pihak termasuk pemerintah daerah.


Ia meminta Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tanah Datar Adib Fadhil S.S yang ikut hadir dalam acara itu untuk mengarahkan anggota DPRD dari partai itu memperjuangkan anggaran pembangunan dalam APBD Tanah Datar 2022.


"Targetnya jangan sampai dua tahun. Kalau bisa tahun depan sudah terbangun," kata Gubernur.


Dukungan gubernur itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Nagari Andaleh. Salah seorang tokoh setempat, Datuak Panduko Basa mengatakan pembangunan kantor itu pada tahap awal hanya mengandalkan swadaya masyarakat sebesar Rp50 juta yang telah digunakan membangun pondasi.


"Ke depan kami belum ada gambaran anggaran pembangunannya. Alhamdulilah dengan ke datangan Buya Gubernur nampak jalan terang bagi kami," katanya.


Ia berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Pemprov Sumbar untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan tersebut.


(BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!