Breaking News

Connect With us

August 16, 2021

KA Sibinuang Hantam Minibus di Simpang 5 Lohong Pariaman, Pengemudi Luka Parah


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kereta Api Sibinuang kembali memakan korban di Simpang 5 perlintasan sebidang Kelurahan Lohong Kampung Keling, Pariaman pada, Senin Sore (16/08).


Lokomotif bermesin diesel tersebut menyeruduk sebuah minibus merk Toyota kijang krista BA 1970 TJ. Lokasi kejadian sekitar 50 meter dari stasiun kereta api dan pasar Pariaman.


Saksi Dedi (49) warga setempat menuturkan, kejadian berawal disaaat KA Sibinuang melaju dari arah Padang menuju stasiun Pariaman pada pukul 15:45 WIB


"Pada saat bersamaan 5 unit minibus secara bergiliran dari Padang menuju Lubuk Basung akan menyeberangi perlintasan Kereta Api. 3 unit berhasil melewati rel dengan selamat, namun naas bagi mobil ke 4, disaat kereta api sudah dekat, minibus ini tidak menghentikan lajunya," ujar Dedi.


Sehingga lanjutnya, disaat kijang krista ini sudah berada di posisi ditengah rel. Mesin mendadak berhenti dan akibatnya hidung Sibinuang tanpa ampun mencium bagian kanan depan minibus persis dekat sopir.


"Akibatnya pengemudi mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit umum yang berjarak 30 meter dari lokasi kejadian.  Sedangkan 5 penumpangnya meskipun tidak mengalami cedera, namun mengalami shock berat," pungkasnya.


Sementara itu, Alwis Ilyas (51) tokoh masyarakat setempat mengatakan secara regulasi pihak PT KA sudah menerapkan standar aturan keselamatan di perlintasan kereta api sebidang.


"Posko sudah dibangun, kemudian plang pengamanan juga sudah ada, menunggu eksekusi penjaganya saja. Untuk itu kita harapkan pihak kereta api segera menempatkan petugas jaga, agar kecelakaan serupa tidak terulang untuk kesekian kalinya,"tutup pengacara kenamaan itu.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!