Breaking News

Connect With us

August 17, 2021

Ketua DPRD Padang Sayangkan Tak Ada Dokter Jaga di Puskesmas Bungus


FS.Padang(SUMBAR)-Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama Komisi IV melakukan kunjungan ke Puskesmas Bungus. Pihaknya kesalkan tidak adanya dokter jaga di Puskesmas tersebut. Syafrial Kani hanya menemukan tiga orang tenaga medis saat kunjungan.


"Kami menemukan pelayanan medis tidak optimal kepada masyarakat, karena tidak adanya seorang dokter jaga di Puskesmas Bungus," ujar Syafrial Kani di Puskesmas Bungus, Selasa, 17 Agustus 2021.


Menurut Syafrial Kani, pihaknya datang mengunjungi puskesmas Bungus, karena adanya laporan keluhan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat Bungus Teluk Kabung.


"Saya sangat prihatin adanya temuan ini, karena dari 5 orang dokter tidak satupun stanbay di Puskesmas Bungus, harusnya ada dokter jaga disini," ujar Syafrial Kani politisi Gerindra Kota Padang ini.


Sementara tokoh masyarakat Datuk Pendi mengatakan, pihaknya mengharapkan tenaga medis puskesmas Bungus merupakan pribumi Bungus Teluk Kabung, agar dapat pelayanan lebih baik.


"Kita minta dorongan kepada ketua DPRD kota Padang, agar harapan kami masyarakat dapat dikabulkan," ujar Datuk Pendi.

 

Kepala LPM Bungus mengatakan, pihaknya pernah mengalami sendiri tidak baik dan benar pelayanan medis di Puskesmas Bungus, karena pernah mengalami antrian untuk membawa berobat anak sakit selama lebih kurang 2, 5 jam.


"Saya pernah tanyakan, kenapa dokter tidak ada, pelayanan UGD tidak becus, kurangnya tenaga medis, maka perlu ditambah tenaga medisnya. Kita menilai pelayanan Puskesmas Bungus tidak baik dan benar selama 10 tahun terakhir ini," ujar ketua LPM Bungus ini. (Yc)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!