Breaking News

Connect With us

August 18, 2021

Ketua TP PKK Pessel Kukuhkan Pengurus Komunitas Wisata Kuliner Pasisia

                                                            18 Agustus 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny.Yunesti Rusma Yul Anwar mengukuhkan kepengurusan Komunitas Wisata Kuliner Pasisia, Selasa (17/8) atau bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 di Paparakan Cafe and Gallery Pantai Carocok.


Pada acara pengukuhan itu hadir Ketua GOW Kabupaten Pesisir Selatan, Ny.Eka Rudi Hariyansyah beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam sambutannya, Yunesti mengapresiasi keberadaan Komunitas Wisata Kuliner Pasisia, dimana lahirnya tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

"Semoga dengan adanya komunitas ini, kuliner khas Pesisir Selatan akan semakin dikenal dan digemari oleh wisatawan baik dalam maupun luar daerah. Kemudian saya berharap agar kuliner itu dijaga kualitasnya, sehat dan bergizi," pintanya. 

Disebutkan, kuliner khas Pesisir Selatan sangat beragam. Mengingat Kabupaten Pesisir Selatan telah menjadi destinasi wisata, maka kuliner khas Pesisir Selatan itu hendaknya lebih dipromosikan.

"Kedepan juga perlu ditingkatkan kegiatan pelatihan peningkatan inovasi higienitas sajian kuliner. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan usaha yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan," pintanya.

Sementara itu Ketua Komunitas Wisata Kuliner Pasisia, Erviela Desarta mengungkapkan, saat ini Komunitas Wisata Kuliner Pasisia sudah memiliki anggota sebanyak 40 orang, terdiri dari gabungan pemilik rumah makan, cafe dan outlet makanan se Kabupaten Pesisir Selatan. 

Sementara acara pengukuhan pengurus Komunitas Wisata Kuliner Pasisia tersebut didukung oleh Disparpora Pesisir Selatan, Bank Nagari Cabang Painan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya, Pemerintah Kecamatan IV Jurai, Pemerintah Nagari Painan Selatan, Satgas Covid 19, Dishub, PT. Nicko Putra Utama, Hannah Hotel Syari'ah, Honda Haris Motor, Ali Tanjung, RM Saiyo, Niken Boutiq, serta sumbangsih dan gotong royong dari anggota komunitas, ungkapnya.(03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!