Breaking News

August 5, 2021

Kota Pariaman dapat CsR dari Bank Nagari untuk Program Sagasaja


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kota Pariaman Dapat Bantuan CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Bank Nagari untuk Program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana). Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika membuka Bimtek Pengelolaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa se Kecamatan Pariaman Timur, oleh Baznas Kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kamis (5/8/2021).


"Kemarin saya telah bertemu dengan Direktur Bank Nagari, dan telah meminta tambahan CSR untuk program SagaSaja di Kota Pariaman sebesar Rp. 200 juta rupiah, dimana bantuan ini akan dapat membiayai sebanyak 40 anak warga tidak mampu menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi vokasi," ujar Genius Umar.


Walikota Pariaman mengatakan di program Saga Saja ini, pembiayaan tidak hanya dari Pemerintah Kota Pariaman saja, tetapi juga dari Baznas Kota Pariaman dan CSR BUMN/BUMD dan Perbankan, ulasnya.


"Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, dimana bantuan keuangan yang diperoleh Kota Pariaman jauh berkurang dari pemerintah pusat, kita harus terus dapat melanjutkan program Saga Saja yang telah kita canangkan sejak 2018 yang lalu ini," tukasnya.


Genius menuturkan, untuk biaya pendidikan para mahasiswa program Saga Saja, pada Semester 1, 2 dan 3, akan ditanggung oleh Baznas Kota Pariaman, sementara untuk Semester 4, 5, dan 6, dibiayai dan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman, ucapnya.


"Dengan adanya CSR dari BUMN/BUMD dan Perbankan, hal ini akan sangat membantu untuk melanjutkan program Saga Saja ini, dan anak kemanakan kita yang pintar tetapi berasal dari keluarga yang kurang mampu, dapat menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi vokasi yang menjalin kerjasama dengan kita," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!