Breaking News

Connect With us

August 25, 2021

Mahasiswa Demo Minta Renovasi Rumah Dinas Dihentikan, Ini Jawaban Ketua DPRD Sumbar

                                                            25 Agustus 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Puluhan mahasiswa di Sumbar yang menamakan dirinya Pergerakan Milenial Minang (PMM) melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Provinsi Sumbar, Rabu sore (25/8) sekira pukul 15.00 WIB.


Dalam aksi tersebut mereka meminta pembangunan renovasi Rumah Dinas ketua DPRD Sumbar yang saat ini tengah dikerjakan dihentikan. Tidak hanya itu, para pengunjuk rasa tersebut juga meminta ketua DPRD Sumbar, Supardi mundur dari jabatannya.

"Kami minta pekerjaan rehabilitasi rumah dinas ketua DPRD Sumbar dihentikan. Kami menilai kebijakan tersebut tidak berpihak kepada rakyat yang saat ini dilanda pandemi. Kami juga minta ketua DPRD Sumbar mundur dari jabatannya," kata salah seorang pengunjuk rasa.

Selain itu, mereka juga menyinggung masalah anggaran pembuatan baju dinas anggota DPRD Sumbar yang menelan biaya ratusan juta itu juga dihentikan serta renovasi pagar kantor DPRD Sumbar.

Mereka juga mengaku tidak ada kepentingan politik atas aksi yang dilakukan. "Tidak ada kepentingan politik dengan aksi ini, ini murni kepentingan masyarakat Sumbar, sebutnya.

Dalam aksi itu pengunjuk rasa menggunakan atribut bendera berwarna hitam, merah dan kuning bertuliskan Pergerakan Milenial Minang. Serta kertas-kertas bertuliskan "pandemi alun usai rakyat makin marasa, ketua DPRD Sumbar tungkek baok rabah" dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Supardi, ketua DPRD Sumbar yang langsung turun menemui pengunjuk rasa mengatakan, terkait pembangunan renovasi rumah dinas itu tidak benar.

"Itu bukan renovasi rumah dinas ketua DPRD Sumbar, melainkan pembangunan gedung pertemuan dan itu terpisah dari rumah dinas ketua DPRD Sumbar," kata Supardi.

Supardi menambahkan, renovasi itu tidak hanya pada rumah dinas ketua DPRD Sumbar saja, rumah dinas gubernur, rumah dinas wakil gubernur juga direnovasi.

"Dan itu sudah lama dianggarkan sebelum kami menjabat sebagai ketua DPRD Sumbar. Kami tidak pernah meminta rumah dinas tersebut direnovasi," tutur Supardi.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!