Breaking News

August 3, 2021

Pantai Salido Sangat Potensial Dikembangkan jadi Objek Wisata Unggulan di Pessel

                                                            03 Agustus 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-
Pantai Salido, Kecamatan IV Jurai sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Sebab, Pantai Salido memiliki nuansa keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan.


"Akan tetapi, Pantai Salido harus ditata dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung sebagaimana halnya objek wisata Pantai Carocok Painan," ungkap Walinagari Salido, Evilindo, Selasa (3/8).

Dijelaskan lebih lanjut, adapun sarana dan prasana yang mesti dibangun di Pantai Salido seperti masjid, tempat bersantai, toliet, taman, lampu penerangan umum dan lainnya. Terkait dengan hal itu, Pemerintah Nagari Salido telah membuat perencanaan pengembangan Pantai Salido menjadi wisata unggulan.

"Perencanaan pengembangan Pantai Salido itu juga telah kita ajukan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga  perencanaan tersebut dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Disebutkan, pengembangan Pantai Salido bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar daerah, dan juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu menurut Evilindo, akses jalan menuju Pantai Salido sudah dibangun oleh Pemkab Pesisir Selatan. Bahkan, jalan itu tembus ke objek wisata Pantai Carocok Painan. 

"Kita yakin apabila Pantai Salido dikembangkan dan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung, maka kunjungan wisatawan ke objek wisata ini akan meningkat tajam," ucapnya.(03/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!