Breaking News

August 14, 2021

Pemkab Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Gedung Serbaguna Kisaran

                                                            14 Agustus 2021

FS.Asahan(SUMUT)- Pemerintah Kabupuaten (Pemkab) Asahan bersama Forkopimda tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Gedung Serbaguna Kisaran, Kel. Mekar Baru Kec. Kota Kisaran Barat, (14/8). Kegiatan ini, Polres Asahan bekerjasama dengan Pemkab. Asahan melakukan vaksin dalam
rangka Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut bagi masyarakat Kab. Asahan. 

Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-76 yang dilaksanakan oleh Polres Asahan.Dihadiri, selain, unsur Forkopimda, yakni, Kapolres Asahan, Kajari, Danyon 126/KC, Dandim 0208/Asahan (mewakili), Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kepala Dinkes, Asisten, OPD terkait, tim vaksinator TNI-Polri, serta para masyarakat yang ingin divaksin.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH. menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah Pusat.

Serbuan Vaksinasi Merdeka yang dicanangkan pemerintah kali ini diberikan kepada 1350 orang. Sasarannya adalah Mahasiswa, Lansia dan Umum. Sebanyak 1350 vial dosis telah disiapkan untuk masyarakat Asahan.

Dalam pelaksanaannya dibagi 2 gelombang yakni pukul 08:00 - 11:00 diperuntukkan khusus mahasiswa. Sedangkan mulai pukul 11:00 - selesai, diutamakan untuk Lansia yang berusia diatas 60 tahun, dan sisanya untuk umum. Sementara itu, untuk vaksin tahap kedua akan dilaksanakan 28 hari kemudian ditempat yang sama.

Tim vaksinator dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka ini terdiri dari 6 tim, yakni 4 tim vaksinator dari Dinkes.1 tim vaksinator dari Polres Asahan, dan 1 tim vaksinator dari Danlanal Tanjung Balai Asahan. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan siap bekerjasama dan bergotong
royong dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, Forkopimda akan terus mendukung Pemkab.Asahan untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kab. Asahan," imbuhnya Kapolres.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!