Breaking News

August 19, 2021

Pengamanan Perairan, Bakamla RI Dan Pemerintah Kabupaten Asahan Jalin Kerjasama

                                                            18 Agustus 2021


FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Asahan H .Surya, B.Sc. terima kunjungan Bakamla RI, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekda, Kepala Bappeda dan OPD terkait. Bakamlai RI yang terdiri dari Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, M.T., Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI. beserta rombongan dalam rangka Kerjasama dan Survei Lahan.

Pembangunan Sistem Komunikasi Maritim stasiun Peringatan Dini Bakamla RI. bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati, Rabu (18/8).

Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, M.T menjelaskan, bahwa untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai institusi penyelenggara patroli keamanan dan keselamatan laut, sesuai yang diamanatkan Undang-undang nomor 32 tahun 2014 tentang Kelautan, memerlukan tempat berlabuh Alat utama sistem keamanan laut (Alutsiskamla) yaitu kapal patroli di seluruh wilayah Indonesia dengan prioritas di wilayah yang membutuhkan perhatian khusus, yaitu wilayah perbatasan langsung dengan Negara tetangga.

Bupati Asahan menyampaikan Untuk mewujudkan harapan tersebut Pemkab. Asahan telah menyiapkan Lahan yang terletak di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut seluas 6000 M2 untuk dijadikan sebagai gedung Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI Kabupaten Asahan.

Bupati Surya berharap, kerjasama ini dapat segera terwujud, sehingga dengan adanya kantor/dermaga Bakamla ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat berupa eksternalitas ekonomi dan hasil laut berupa ikan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.
Bupati Asahan menyampaikan menyambut baik, kepada Bakamla RI yang telah mempercayakan
Wilayah Asahan menjadi lokasi stasiun Bakamla RI.

Usai acara di ruang mawar, melanjutkan Peninjauan Lokasi, tempat yang akan dijadikan lokasi bangunan gedung Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla Ri di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!