Breaking News

Connect With us

August 19, 2021

Prajurit Lantamal II Bantu Warga Terdampak Banjir di Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Hujan deras yang berlangsung sepanjang malam mengakibatkan banjir di beberapa tempat di kota Padang. Sejak Rabu malam, 18 Agustus 2021 sampai dengan Kamis dini hari. Banjir yang menerpa diantaranya RSUD dr. Rasidin dan Perumahan Griya Anak Air Permai, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamata Koto Tangah Padang.


TNI AL melalui Lantamal II dengan Satuan Tugas (Satgas) Siaga Bencana yang diperkuat Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II dan Dinas Kesehatan segera diterjunkan. Sesuai arahan Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han), tim dibagi di dua tempat tersebut. Jumlah Prajurit yang diterjunkan berjumlah 38 personil didukung material berupa 3 perahu karet, mobil ambulans dan truk angkutan.


Di Griya Anak Air Permai, ketinggian air pada pukul 20.30 mencapai 1 meter dan berangsur surut pada dini hari. Warga terdampak banjir diperumahan ini mencapai 166 kepala keluarga. Selain hujan deras banjir juga diperparah dengan meluapnya air di bendungan Pulo Bada. Tidak ada korban jiwa dalam banjir ini, namun perabotan rumah banyak terendam banjir serta beberapa kendaraan terseret banjir.


Di RSUD dr. Rasidin, Kuranji, ketinggian air sempat mencapai 30 cm pukul 21.00 WIB di beberapa gedung dengan lumpur yang pekat. Prajurit membantu membersihkan gedung yang terdampak banjir hingga sore hari.


Hadir meninjau lokasi terdampak banjir Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Freddy J.H. Pardosi, S.E., S.H., M.M., Asops Danlantamal II, Kolonel Laut (P) Ronald M.D. Rarun, serta Danyonmarhanlan II, Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, S.H., M.Tr Opsla. Dalam penyampaiannya ke warga, Wadan Lantamal menyampaikan bahwa Lantamal II Padang siap sedia membantu masyarakat yang terkena musibah bencana dengan Satgas Siaga Bencana yang siap 24 jam, bahkan jika diperlukan, Lantamal II dapat menurunkan dapur lapangan, demikian disampaikan Wadan Lantamal II.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!