Breaking News

August 17, 2021

UKM Diving Club UNP Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Bawah Laut


FS.Padang(SUMBAR)-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Padang (UNP) Diving Club, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang diperingati di bawah laut.

Pada kegiatan melibatkan puluhan mahasiswa penyelam, yang berasal dari tiga organisasi, yaitu dari Unit Kegiatan Mahasiswa Diving Universitas Negeri Padang (UNP Diving Club), Unit Kegiatan Diving Proklamator Universitas Bung Hatta (UBH) dan Komunitas Andespin Kenagarian Sungai Pinang dengan mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut kawasan wisata bahari Kenagarian Sungai Pinang, kegiatan dilaksanakan hari Minggu tanggal (15/8/21). 

Pembina UKM UNP Diving Club Dr. Anton Komaini, M.Pd, mengatakan” Alhamdulillahh KM Diving Club UNP bersama Klub Selam UBH dan Club Selam Andespin sukses melakukan Upacara di bawah laut," katanya.

"Hal ini sebagai wujud rasa syukur kita dan memaknai jasa pada para pahlawan bangsa, yang hari ini kita sama-sama kita rayakan kemerdekaan RI ke-76, dengan cara yang lebih khusus, karena merebut kemerdekaan itu sangat membutuhkan banyak pengorbanan bangsa Indonesia, jadi ada nilai-nilai kemerdekaan yang kita tanamkan, melalui kegiatan ini” tegas Pembina UKM Diving UNP yang juga saat ini diamanahi sebagai Sekretaris LP2M UNP kepada Humas UNP.

Pengibaran bendera di bawah laut, yang dilakukan di Desa wisata Kenagarian Sungai Pinang tersebut diikuti oleh 25 orang peserta. 

Koordinator kegiatan lapangan David Hidayat S.Pi (Andespin) Rizky (Ketua UNP Diving Club) dan Doval 

Ketua UKM-Diving Proklamator Universitas Bung Hatta. Dalam kegiatan ini juga hadir Pembina Minangkabau Diver Mabruri Tanjung.(Er/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!