Breaking News

Connect With us

August 10, 2021

Wako Genius Umar Bagikan Sembako pada Warga Pelaku Jasa Wisata


FS.Pariaman(SUMBAR)-Sebanyak 30 paket sembako dibagikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar kepada para pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM di Kota Pariaman, Selasa (10/8/2021).


Pembagian bantuan tersebut diserahkan diatas kapal wisata di kawasan Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman. Bantuan tersebut bersumber dari kumpulan iuran secara sukarela ASN dilingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.


Genius Umar, usai menyerahkan bantuan mengapresiasi langkah solidaritas jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman tersebut.


" Hal ini berdampak baik bagi masyarakat kita khususnya yang terdampak PPKM, sehingga sedikit membantu kebutuhan rumah tangga bagi pelaku wisata yang pendapatannya berkurang selama pemberlakuan PPKM di Kota Pariaman," ujar Genius.


"Rasa kepedulian seperti ini sangat penting disaat sekarang ini karena ketika masyarakat sangat susah akibat Covid-19 ini, sementara ASN masih tetap menerima gaji. Kita harapkan beberapa OPD juga melakukan hal serupa", sambungnya. 


Saat ini, Kota Pariaman dari hari ke hari mengalami perkembangan cukup baik, yakni mulai menurunnya angka penularan Covid-19.


" Kita harapkan keadaan ini terus membaik, sehingga kita bisa jalankan hidup normal kembali, " harap Genius.


Mengenai sekolah, hari ini, sambung Genius, sudah dimulai sistem belajar tatap muka dengan intensitas jumlah siswa 50% dari jumlah lokal.


Kadis. Pariwisata Dwi Marhen Yono mengungkapkan, bahwa bantuan sembako tersebut merupakan hasil donasi dari para ASN di dinas pariwisata.


"Kita sisihkan sebagian dari Tukin (Tunjangan Kinerja) bulanan yang diterima. Dikarenakan rasa kepedulian terhadap pelaku pariwista yang terdampak akibat pandemi covid-19," ujarnya.


Ia menuturkan, semenjak pandemi covid 2021, penghasilan para pemilik kapal perjalanan wisata jauh berkurang. Karena kunjungan wisatawan ke pariaman jauh menurun.


Marhen menuturkan bantuan ini sudah yang kedua kalinya, diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.


"Yang pertama kita salurkan kepada warga disekitaran kantor di desa ampalu sebanyak 30 paket dan hari yang kedua juga 30 paket," ulas  Marhen.


Ia menambahkan, meskipun ASN terkena dampak juga oleh pandemi Covid, namun masih dapat menerima penghasilan dan gaji setipa bulan.


"Jadi apa salahnya kita sedikit berpartisipasi dengan menyisihkan gaji yang diterima, untuk meringankan beban Mereka," tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!