Breaking News

Connect With us

August 22, 2021

Wako Pariaman ajak Sekolah Manfaatkan Masjid/Mushalla untuk Pusat Pembelajaran Islam


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar, hadir dan sekaligus membuka kegiatan batagak Kudo-Kudo Mushalla Bahrul Ulum SMAN 3 Pariaman pada, Sabtu (21/8/2021).


Dalam kesempatan itu ia menyampaikan ucapan terimakasih atas waqaf dan hibah tanah untuk dijadikan mushalla sebagai pusat agama Islam dan peningkatan ibadah masyarakat, khususnya untuk siswa-siswi yang bersekolah disana dalam memperdalam ajaran agama Islam.


"Karena dengan adanya sarana rumah ibadah ini, akan dijadikan sebagai pusat kegiatan agama islam di lingkungan sekolah SMAN 3 Pariaman," ujar Genius.


Ia juga mengajak seluruh sekolah yang ada di Kota Pariaman juga mampu memanfaatkan keberadaan masjid/mushalla yang ada di lingkungannya untuk pusat pembelajaran agama islam.


"Mendidik karakter generasi muda bangsa menjadi generasi yang berpendidikan, berilmu pengetahuan dan beragama. Semoga nantinya ada juga sekolah lain dan masyarakat yang membangun juga hal yang sama seperti yang dilakukan oleh SMA 3 Kota Pariaman,"imbuh Genius mengakhiri pidatonya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi langkah sinergisitas masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman atas dukungan dan perhatian terhadap dunia pendidikan bagi generasi muda di Kota Sala Lauak itu.


"Semoga hal ini menjadi nilai ibadah dan manfaat bagi umat islam umumnya, dan siswa-siswi di sekolah ini khususnya," singkat Adib.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!