Breaking News

August 2, 2021

Walikota Padang Serahkan Bantuan Sembako Bagi Buruh Angkat, PKL dan Pedagang Pasar


FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang menyerahkan Paket Sembako untuk untuk Buruh Angkat, Pedagang Kaki Lima (PKL), dan Pedagang Kecil Pasar Rakyat.


Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Pelataran Parkir Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (2/8/2021).


Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengaku bersyukur dan takjub melihat semangat Warga Kota Padang dalam membantu saudara-saudaranya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.


"Dengan adanya pandemi ini semua kita terdampak, perusahaan, pedagang dan usaha-usaha kecil. Namun  ditengah kesulitan itu semangat untuk berbagi tidak turun sama sekali, dan ini terbukti dengan banyaknya bantuan yang kita terima sejauh ini," ungkap Wako Hendri.


Hendri mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah terkumpul bantuan sosial sebanyak 15 ribu paket Sembako berupa beras yang siap dibagikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut bersumber dari lembaga charity, perusahaan maupun pihak-pihak lainnya yang ada di Kota Padang.


"Saat ini masyarakat miskin yang akan dibantu berjumlah sebanyak 66 ribu Kepala Keluarga (KK). Sebanyak 35 ribu lebih telah dibantu oleh Kementerian Sosial (Kemensos RI) melalui program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).


"Ada sekita 30 ribu KK yang kita carikan untuk membantu masyarakat. Alhamdulillah sudah terkumpul 15 ribu paket, yang segera kita bagikan kepada masyarakat dengan nilai 1 KK mendapatkan 10 Kg beras. Untuk sisanya kami akan terus menghimpun donasi sehingga bisa tercukupi sebanyak lebih kurang 30 ribu KK tersebut," ulas Wako.


Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, bahwa pemberian paket Sembako ini merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Padang yang ke-352 tahun yang jatuh pada 7 Agustus 2021 nanti.


"Target kita 352 paket Sembako yang kita bagikan untuk buruh angkat, Pedagang Kaki Lima (PKL), dan pedagang kecil pasar raya dan pasar-pasar pembantu se-Kota Padang. Alhamdulillah berkat mitra dagang kita terkumpul 450 paket Sembako ditambah 3500 Kg beras dari Baznas Kota Padang, dan ini akan segera kita bagikan," sebutnya.    


Andree menambahkan, bahwa dalam rangkaian HUT Kota Padang ke-352 ini, pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan tambahan.


"Pada tanggal 4 dan 5 Agustus kita akan adakan vaksinasi massal di SPR Pasar Raya Padang. Kemudian pada 6 Agustus di Transmart, dan 7 Agustus kita akan donor darah dengan target 352 kantong darah," ujar Andree.


Andree berharap dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan tersebut akan menambah semaraknya perayaan hari jadi ibukota Privinsi Sumatera Barat itu.


Hadir sejumlah pimpinan lembaga maupun perusahaan yang menjadi mitra dagang dari Pemerintah Kota Padang diantaranya, dari Bank Nagari Pasar Raya Padang, Pertamina, Bank BRI, Grab, Baznas Kota Padang, Hiswana Migas dan Perusahaan Pedagang Indonesia (Persero). (Mul/BT/Prokompim Pdg).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!