Breaking News

Connect With us

September 28, 2021

Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman adakan sosialisasi KIE selama 2 hari


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) keamanan pangan selama 2 hari (27-28/09) di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.


Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rifai mengatakan, acara ini penting dilakuan dengan melibatkan peserta dari kader posyandu dan pemuda ditingkat nagari termasuk petugas medis puskesmas dan perwakilan PWI.


Dengan maksud agar materi yang disampaikan pada peserta dapat juga disosialisasikan ketengah-tengah masyarakat sekaligus menambah ilmu tentang kesehatan pangan yang dikonsumsi setiap hari.


"Materi yang pertama tentang bahan berbahaya yang digunakan dalam pangan, seperti Formalin, Boraks, Rhodamin dan methanyl yellow yang berbahaya bagi kesehatan,"ungkap Yutiardi


Untuk itu lanjutnya, hindarilah jajan sembarangan, belilah pangan ditempat dan lingkungannyq bersih.


"Belilah pangan dari penjual  yang sehat, dan bersih. Serta tidak menyentuh langsung pangan. Kemudian belilah pangan; yang menggunakan bahan yang aman"tutup panitia



Badan Pengawas Obat dan Makanan Padang sampaikan materi keamanan obat dan pangan pada peserta kegiatan komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung pada Selasa (28/09).


Dalam pengawasan makanan ada 3 pilar yang difungsikan :


1. Pemerintah diwakili oleh BPOM

2. Produsen makanan/minuman

3. Masyarakat


Yang perlu dicek dalam membeli makanan kemasan: Kemasannya apakah rusak atau penyok, kemudian Label, izin edar, kadaluarsa.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!