Breaking News

Connect With us

September 29, 2021

Hujan Disertai Badai, Satu orang Pengunjung Safar di Padang Pariaman Tewas Tertimpa Pohon


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Satu orang pengunjung Safar meninggal dunia akibat tertimpa pohon kayu yang tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (29/09).


Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya melaporkan, jenis bencana pohon tumbang disebabkan oleh angin puting beliung terjadi di lokasi Komplek Makam Syekh Burhanuddin Korong kramat Jaya, Nagari Mangopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih.


Budi menuturkan kronologis kejadian bermula saat angin yang sangat kencang disertai hujan sedang hingga lebat menerjang wilayah Ulakan sehingga menyebabkan pohon tumbang.


Setelah mendapat laporan dari Babin dan warga setempat, Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman langsung meluncur ke lokasi kejadian guna pendataan/assessment dan pembersihan pohon tumbang tersebut.


"Waktu kejadian sekira Pukul 16.00 WIB. Disaat kondisi pengunjung Safar dan lalu lalang kendaraan sedang ramai. Sehingga dampak pohon tumbang tersebut menimpa 10 unit Kios warga serta menimpa 30 Unit Kendaraan bermotor yang terparkir maupun sedang lewat,"ujar Budi.


Akibat kejadian ini lanjut Budi, menimbulkan kerusakan warung dan kendaraan bermotor, serta korban luka sebanyak 3 Orang dan 1 Orang meninggal dunia dan di bawa ke puskemas terdekat.


Pohon tumbang tersebut sedang dibersihkan oleh tim Gabungan, Diantaranya: BPBD Kab. Padang Pariaman, TNI, POLRI dan Masyarkat Setempat. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!