Breaking News

September 26, 2021

Ketua DPD LPM Padang, Irwan Basir Ucapkan Selamat HUT Karang Taruna ke-61


FS.Padang(SUMBAR)-Karang Taruna telah memasuki umur yang ke-61 pada Minggu, 26 September 2021. Oleh karena itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-61 Tahun.


“Selamat ulang tahun ke-61 kepada seluruh pengurus dan kader Karang Taruna maupun di seluruh Indonesia, khususnya bagi kader karang taruna yang ada di Kota Padang yang diketuai oleh Yaldi Chaniago” ucap Mantan Ketua KNPI Kota Padang 2005-2008 Irwan Basir. Hal itu disampaikan di wawancara oleh awak media Radar Bhayangkara Indonesia pada hari, Minggu (26/09/2021) Malam.


Menurutnya, sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari, oleh dan untuk masyarakat, Karang Taruna memiliki peran sosial yang sangat strategis.


"Yakni menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial berdiri di garda terdepan melawan kemiskinan dan kesenjangan sosial," ujar Datuak Irwan Basir.


Irwan Basir menegaskan, Karang Taruna harus mampu melahirkan kepemimpinan yang berwatak sosial. Yakni kader-kader muda yang menjadi kekuatan moral untuk melakukan perubahan dan kontrol sosial dalam masyarakat.


Karang Taruna juga harus terus berkontribusi pada penguatan dan kemandirian ekonomi generasi muda, menggerakkan usaha ekonomi produktif di desa dan kelurahan, ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.


"Insya Allah dari Karang Taruna akan lahir lebih banyak wirausahawan, enterpreneur dan sosiopreneur," lanjutnya.


Irwan Basir pun meminta Karang Taruna bersama sama dengan seluruh komponen bangsa lainnya menyatakan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai nilai luhur bangsa dalam peningkatan usaha kesejahteraan sosial.


"Teruskan berkarya bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju salam aditya karya mahatva yodha," pungkasnya orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang.


Sumber: Dp - Humas DPD LPM Kota Padang.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!