Breaking News

Connect With us

September 15, 2021

Komisi IV DPRD Sumbar Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Lawang Mandahiling, Tanah Datar

                                                       15 September 2021

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Komisi IV DPRD Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja ke Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (15/09/2021).


Kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar beserta rombongan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Nagari Lawang Mandahiling terkait pembangunan di nagari tersebut.

Kegiatan yang digelar di aula kantor KAN Lawang Mandahiling itu diawali dengan kata sambutan oleh wali nagari setempat, selanjutnya warga menyampaikan aspirasi satu persatu.

Abu Bakar, salah seorang warga mengusulkan, jalan di nagari Lawang Mandahiling saat ini butuh perbaikan. Karena setiap hujan turun, air dari selokan akan meluap ke jalan sehingga mengakibatkan sejumlah titik jalan di nagari Lawang Salimpaung banyak yang rusak.

"Maka dari itu, kami meminta kepada bapak dan ibu Dewan provinsi Sumbar untuk segera mencarikan solusi atas permasalahan kami ini," kata Abu Bakar.

Warga yang lain juga mengusulkan sejumlah permintaan seperti pembangunan drainase, jaringan irigasi, dan lain sebagainya.

‌”Dengan adanya kunjungan dari Komisi IV DPRD Sumbar ini semoga dapat meringankan beban kami, sehingga cita – cita yang kami inginkan bisa terwujud," ujarnya.

Sementara itu, Muzli M Nur selaku ketua tim rombongan Komisi IV mengatakan akan berupaya mengakomodir seluruh permintaqn dan harapan dari masyatakat Nagari Lawang Mandahiling.

"Untuk anggaran tahun 2021 maupun 2022 sudah ditutup. Maka dari itu diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar pada anggaran 2023," kata Muzli.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Derio Putra dari fraksi Gerindra.

"Kami di komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi pembangunan akan selalu berupaya menyerap aspirasi masyarakat, setelah itu nantinya kami akan berusaha bagaimana harapan tersebut terealisasi," kata Desrio.
Kegiatan tersebut dihadiri Camat Salimpaung, Wali Nagari Lawang Mandahiling, ketua KAN, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!