Breaking News

Connect With us

September 11, 2021

Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Pekerjaan Jalan Rawang Talawi Nagari Sulit Air

                                                       11 September 2021

FS.Kabupaten Solok(SUMBAR)- Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan proyek peningkatan jalan provinsi di Rawang Talawi, Nagari Sulit Air, Kabupaten SolokKecamatan Kubutambahan, Buleleng, Sabtu (11/9). Peninjauan dalam rangka memastikan jalannya pekerjaaan yang di inisiasi komisi IV DPRD Sumbar itu.

Di lokasi proyek, Irzal Ilyas bersama anggota komisi IV DPRD Sumbar lainnya mendorong agar pekerjaan tersebut selesai dengan tidak mengurangi mutu dari jalan tersebut. Karena jalan tersebut merupakan jalan yang banyak dilalui masyarakat.

“Kami sarankan agar pihak kontraktor melaksanakan proyek ini sesuai jadwal, agar selesai tepat waktu. Tolong juga kualitas pekerjaan dijaga,” kata Irzal Ilyas, disela-sela kunjungan.

Irzal Ilyas juga menambahkan, pekerjaan jalan Rawang Talawi nagari Sulit Air tersebut terlaksana berkat perjuangan rekan-rekan di Komisi IV DPRD Sumbar.


"Berkat kegigihan dan perjuangan Komisi IV DPRD Sumbar, Alhamdulillah jalan Rawang Talawi bisa dilaksanakan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mari kita jaga bersama," ujar Irzal Ilyas.

Diketahui Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Ombilin Cipta Nusa dengan anggaran Rp 2,4 miliar selama 120 hari kalender. Proyek jalan yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan Sawahlunto itu dikerjakan menggunakan APBD Sumbar tahun 2021 sepanjan 1 kilometer.

"Proyek jalan ini menelan anggaran dari APBD Provinsi Sumbar senilai Rp 2,4 miliar. Sejauh ini tidak ada kendala dalam mengerjakan proyek ini. Kami optimis proyek ini selesai tepat waktu," kata Kori selaku pihak Kontraktor pelaksana saat diwawancara.

Sementara, tokoh masyarakat nagari Sulit Air yang juga sekretaris KAN Sulit Air, Syafrianto Datuak Rajo Alam merasa senang atas kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar. Syarianto juga mengatakan, seluruh masyarakat mendukung dilakukannya pekerjaan jalan tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu komisi IV DPRD Sumbar telah berkenan meninjau ke lokasi proyek ini. Semoga kedepannya komisi IV DPRD Sumbar kembali memperjuangkan pembangunan jalan di nagari Sulit Air ini karena masih banyak jalan yang butuh perbaikan, kata Syafrianto.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!