Breaking News

September 1, 2021

LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan Dukung Program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat

                                                       01 September 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Pengelola Taman Nasional (PTN) Wilayah II Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan.


Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah II Sumatera Barat, Ahmad Darwis, Rabu (1/9), dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya yaitu Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabu (LKAAM) Kabupaten Pesisir Selatan.

"Ya, mengingat kegiatan itu menyangkut Konservasi Berbasis Wilayah Adat, tentu peran LKAAM sangat penting. Nah, kami telah melakukan koordinasi dengan Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Datuak Nan Batuah," ungkapnya.

Disebutkan, Syafrizal Datuak Nan Batuah yang saat ini juga sebagai Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat sangat mendukung rencana kegiatan Konservasi Barbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut.

Sementara itu Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Datuak Nan Batuah meminta kepada anak kemenakan agar bersama-sama menjaga kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), dan menyukseskan serta mendukung program Kemitraan Konservasi Berbasis Wilayah Adat di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Jangan sampai ada lagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan membuka lahan di kawasan TNKS. Mari kita jaga bersama, karena TNKS yang merupakan paru-paru dunia tersebut," pintanya.

Kemudian menindaklanjuti pertemuan dengan Kepala PTN Wilayah II Sumatera Barat, Ahmad Darwis tersebut, Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrizal Datuak Nan Batuah akan melaksanakan pertemuan pula dengan pengurus KAN yang akan dihadiri oleh pihak TNKS.(dan/humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!