Breaking News

September 30, 2021

Masjid Terapung Samudera Ilahi Menambah Pesona Pesisir Selatan


FS.Pessel(SUMBAR)-Masjid terapung Samudera Ilahi yang terletak di kawasan wisata pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi ikon baru di negeri sejuta pesona itu. Masjid ini disebut mesjid terapung, karena dibangun di kawasan pantai yang terendam air laut. Jika dilihat dari kejauhan, masjid ini seolah seperti terapung.


Mssjid yang diresmikan bulan Februari 2021 lalu oleh Bupati Hendra Joni ramai dikunjungi wisatawan. Selain melihat kemegahan mesjid yang menghabiskan dana APBN sebesar Rp 27,5 milyar ini, pengunjung juga mengikuti sholat berjamaah yang rutin digelar di setiap waktu sholat.

Pengunjungnya datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat bahkan dari luar pulau Sumatera, terutama perantau yang pulang kampung. Mereka mengaku penasaran dengan mesjid yang sempat viral tersebut.

“Kita patut apresiasi pemda kabupaten Pesisir Selatan bisa membangun mesjid semegah dan nyaman ini. Saya datang dari Padang, khusus ingin melihat masjid baru ini, sekalian juga ikut sholat berjamaah,” kata salah seorang pengunjung, Kamis (30/09/2021).

Hal senada juga dilontarkan Hary, perantau yang baru saja mudik ini mengaku penasaran seperti apa mesjid terapung itu yang pernah di bacanya dari media-media online.

“Mesjidnya bagus, nyaman, tapi tempat wuduknya tolong dibenarin, karena airnya kecil sekali,” ucap Hary.

Mesjid yang dibangun di atas lahan seluas 1.795 meter bujur sangkar ini, memiliki fasilitas tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah. Selasar sekeliling mesjid, 2 menara setinggi 32 meter dan taman. Selain wisatawan, jemaah yang mengikuti solat lima waktu, juga penuh setiap harinya.

“Setiap jumat sampai minggu, jemaahnya penuh bahkan syafnya sampai pintu. Nanti bulan puasa kita juga ada tarawih dan tausiah agama,” kata Fahrurrazi, muazin masjid terapung.

Selain menggelar solat berjamaah lima waktu, di bulan puasa nanti, mesjid Terapung Samudrea Ilahi ini juga menyelenggarakan sholat tarawih disertai tausiah agama setiap malam Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!