Breaking News

Connect With us

September 1, 2021

Pemerintah Kabupaten Asahan Dengan Putera Sampoerna Foundation Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

                                                       01 September 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation terkait tentang Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center, bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati, Rabu (1/9).

Penandatanganan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan Drs. Sofian, M. Pd dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika disaksikan oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc dan beberapa OPD terkait.

Kepala Dinas Pendidikan di Drs. Sofian, mengatakan,bahwa dasar pelaksanan ini adalah kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor : 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor : 004/PK/Disdik/2020 Tentang Kerjasama bidang Pendidikan.

Oleh, Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakan, dengan melihat adanya potensi dari para pendidik di Kab.Asahan, serta support dari Pemkab. Asahan, program ini menjadi langkah awal untuk terus menciptakan pendidik yang berkualitas sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

Dikatakannya bahwa, Teacher Learning Center adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan Pemerintah Daerah.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini, merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas guru, karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa.

Harap Surya, dengan terbentuknya Training Learning Center, kepada guru-guru yang menjadi peserta, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menyerap semua materi dan informasi, sehingga pada saat menjalankan peran saudara di sekolah, sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik dari sebelumnya.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!