Breaking News

Connect With us

September 12, 2021

SAR Satrol Lantamal II Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Cimpago Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL Satrol Lantamal II Padang beserta unsur Search And Rescue atau SAR gabungan telah menemukan 2 orang remaja korban yang tenggelam di pantai Puruih Cimpago Padang. Sabtu 11 September 2021.


Berawal dari korban dengan berlima (5) orang, melakukan mandi di pantai Cimpago Puruih Padang pada pukul 18.00 Wib tenggelam. Tiga orang dapat di selamatkan, 1 an Nanda Ramadhan, 2 an Adrian Kesumanudin Tanjung, 3 an  Muhammad Ilham, dan 2 orang tidak dapat di selamatkan.


Satrol menerjunkan Tim SAR yang bergabung dengan SAR satuan lain. SAR melakukan pencarian pada pukul 07.00 Wib s/d 16.50 Wib, akhirnya menemukan ke 2 remaja korban tenggelam.


Satrol Lantamal II menurunkan unsur Sea Rider bergabung dengan unsur SAR lainya menuju lokasi kejadian, yaitu di Pantai Cimpago Puruih Padang. 


Korban pertama pada Pukul 14.00 Wib  an. Zikra Kautsar berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan selanjutnya jenazah dievakuasi menggunakan Ambulance PMI Kota Padang menuju RS. Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilaksanakan Otopsi. 


Lokasi pencarian ke 2 korban gelombang dan arus cukup  menyulitkan bagi Tim SAR melakukan pencarian korban. Dengan membagi wilayah untuk melakukan pencarian, pada pukul 16.50 Wib korban kedua an. Ismail Rahmat Illahi berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya. Selanjutnya jenazah dievakuasi ke RS.Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilaksanakan Otopsi.


Dengan di temukan ke dua korban, SAR gabungan  pencarian korban tenggelam dihentikan.


Tim SAR Gabungan terdiri dari, Satrol Lantamal II, Basarnas Kota Padang, Polsek Padang Barat, Koramil Padang Barat, Sat Brimob Polda Sumbar, Polairud Polda Sumbar, BPBD Kota Padang, Basarnas Kota Padang, PMI kota Padang dan Masyarakat nelayan setempat. 


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!