Breaking News

Connect With us

September 4, 2021

Tingkatkan Minat Baca di Nagari, Dinas Perpustakaan Dan Arsip Pessel Salurkan 2.800 Buku

                                                       04 September 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan buku sebanyak 2.800 eksemplar dari Perpustakaan Nasional RI kepada 4 nagari yang ada di Pesisir Selatan.


Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Mawardi Roska, S.IP., kepada pesisirselatankab.go.id di ruang kerjanya, Jum'at (03/09).

"Hari ini kita menyalurkan buku-buku tersebut ke Nagari Taratak Sungai Lundang, nagari Sungai Gayo Lumpo, Nagari IV Koto Hilie, dan Nagari Kubu Tapan," kata Andi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip mengatakan pihaknya telah membagikan buku-buku tersebut  dimana setiap nagari mendapatkan 700 eksemplar telah diterima langsung oleh perangkat nagari setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Perpustakaan Nasional untuk meningkatkan minta baca masyarakat melalui program transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2021," ungkap Andi.

Dirinya berharap dengan adanya pengembangan perpustakaan nagari ini bisa menjadi tempat belajar masyarakat, mendapakatkan ilmu pengetahuan praktis dan tempat berbagi ilmu yang dimiliki.

Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan partisipan pemerintah dalam meningkatkan wujud literasi di daerah, khususnya di nagarinya itu.

"Semoga dengan adanya bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat, khususnya masyarakat Nagari IV Koto Hilie ini," tutupnya.(dan/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!