Breaking News

September 27, 2021

Wabub Asahan Rakor Di Provsu Evaluasi PPKM Dan Penyerapan Anggaran Covid-19

                                                       27 September 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi. bersama unsur Forkopimda hadiri Rapat Kordinasi (Rakor), di Provinsi Sumatera Utara (Provsu), dalam agenda Evaluasi PPKM Dan Penyerapan Anggaran penanganan Covid-19 Se-Sumatera Utara.

Turut menghadiri; Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari. Kegiatan bertempat di Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota Medan, (27/9).
Dalam Rakor, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyampaikan, menekankan kepada para kepala daerah, tidak ragu untuk merealisasikan anggaran, guna mendorong pertumbuhan ekonomi Sumut, usai terhantam pandemi Covid-19.

Tahun anggaran ini di perhitungkan tersisa kurang lebih tiga bulan lagi, jangan ragu merealisasikan anggaran tetapi tepat dan benar. Di sini ini kita berdiskusi dengan Kejatisu, Kapolda, BPK dan BPKP, jadi tidak ada lagi alasan takut,” tuturnya Edy Rahmayadi.

Di tengah diskusi, Edy Rahmayadi menjelaskan lambatnya serapan anggaran karena beberapa faktor seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang mumpuni, takut kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan faktor alam. maupun bencana.

Gubernur mengingatkan selain APBD realisasi anggaran penanganan Covid-19 juga secepatnya dilakukan.

Per 18 September 2021 Sumut telah merealisasikan anggaran Covid-19 50,7% atau sekitar 87,2 miliar.

Ini yang pengelola anggaran banyak takut dan ragu. Seperti kata Kapolda dan Kejatisu bila tidak ada kesengajaan dan kelalaian dalam menggunakan anggaran ini maka tidak ada yang harus perlu ditakutkan.

Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak menegaskan telah memerintahkan kepada jajaran bawahannya untuk mendampingi kepala daerah dalam merealisasikan anggarannya. Dengan begitu diharapkan terhindar dari tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Dalam bertindak, menurut Panca Putra, tidak langsung melakukan penangkapan, ada tahapan seperti, upaya preventif, memberi warning, evaluasi kemudian penegakan hukum.
Sudah saya sampaikan kepada bawahan saya, jangan menakuti-nakuti, dampingi. Kalau ada yang main-main boleh disampaikan kepada saya. Ini demi kemajuan perekonomian Sumut, dalam membangkitkan kesejahteraan rakyat," tuturnya Kapoldasu, jen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak.

Oleh Kejati Sumut IBN Wiswantanu mengatakan, bahwa upaya pemulihan ekonomi dilakukan dengan tetap menekan penyebaran Covid-19.

Saat ini kita tidak ada lagi yang level 4, tetapi itu jangan membuat kita terlengah,"tuturnya Kapoldasu.

Penuturan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si. usai mengikuti Rakor mengatakan, berharap dari dukungan dari semua pihak, terutama Pempropsu, Kejaksaan dan Kepolisian agar pelaksanaan program percepatan Penanganan Covid-19 di Kab.Asahan dapat berjalan dengan baik, terukur 
sesuai aturan yang berlaku sehingga serapan anggaran dimaksud dapat terlaksana sesuai dengan harapan, tuturnya Taufik mewakili Bupati.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!