Breaking News

Connect With us

September 8, 2021

Wako Genius Umar Buka Bimtek Peningkatan Peran Bunda PAUD se Kecamatan Kota Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar membuka Bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kota Pariaman tahun 2021, di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Rabu (8/9/2021).


Ia menyampaikan, dalam mendukung dan mencerdaskan kehidupa bangsa, sebelum masuki bangku sekolah, setiap anak yang ada di Kota Pariaman sudah harus mulai mengenal pendidikan melalui PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).


Genius menjelaskan, pendidikan merupakan sebuah proses yang penting yang ditulis dalam tujuan negara yang tertuang dalam undang-undang dasar yakni upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, begitu juga tugas daerah juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari tingkat desa/kelurahan.


"Pemerintah mengajak serta semua lapisan masyarakatnya untuk ikut dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak usia dini yakni melalui PAUD, dengan peran Bunda PAUD," ujar Genius.


Makanya, sambung Genius kembali, dalam hal ini ada Bunda PAUD Nasional, Bunda PAUD tingkat Provinsi, Bunda PAUD tingkat Kabupaten/kota, dan yang terendah Bunda PAUD tingkat Kecamatan yang ikut berperan aktif menggerakkan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak dari usia dini dan melakukan pembinaan terhadap desa/kelurahan dalam wilayahnya.


" Kami harapkan, seluruh desa/kelurahan di Kota Pariaman sudah harus memiliki PAUD, karena semua anak-anak desa/kelurahan harus kita pastikan belajar di PAUD dengan metode pembelajaran yang mudah dipahami, menggunakan alat peraga dan langsung praktekan," harap Genius.


Genius menilai, pembelajaran melalui PAUD, mengajarkan anak untuk belajar, belajar berteman, belajar bersosialisasi dan belajar tentang pengetahuan agama dan belajar untuk ilmu pendidikan, sehingga memberi kenyamanan terhadap anak dan memacu syaraf motorik anak untuk ber-edukasi dan belajar secara baik dan benar dan mudah dipahami.


" Semoga, dengan terselenggaranya bimtek ini, memberikan ide-ide baru, inovasi baru dalam metode pembelajaran dan pengembangan pendidikan PAUD terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak hingga nantinya sampai ke jenjang perguruan tinggi," tutup Genius mengakhiri.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!