Breaking News

Connect With us

September 6, 2021

Wako Genius Umar : Olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemic Covid-19


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar melepas peserta Sepeda Santai (Fun Bike) dalam rangka Launching Komunitas Kuretangin Balega Piaman (KKBP), bertempat di Simpang 4 Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (5/9).


Ia mengatakan, dengan olahraga seperti bersepeda yang kita lakukan hari ini, maka dapat meningkatkan imunitas tubuh, karena olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemic Covid-19 yang kita rasakan saat ini.


“Olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang kita alami sekarang, tetapi saya pesankan kepada kita semua, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ujar 


Hadirnya komunitas sepeda yang ada, akan menambah semakin banyaknya hal yang dapat dilakukan untuk membuat berbagai kegiatan atau event yang dapat kita lakukan untuk mendukung pariwisata Kota Pariaman.


“Saat ini angka Covid-19 di Kota Pariaman telah menurun drastis, sehingga kita berada di Asesmen Level II, yang artinya boleh mengadakan kegiatan atau event, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, jangan sampai kegiatan ini malah menjadi penyebaran virus corona yang baru di Kota Pariaman,” ungkapnya.


Genius Umar berharap kekompakan dari Komunitas yang ada dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman, sehingga berbagai event dapat kita lakukan sehingga dapat meningkatkan kunjungan orang datang, yang anntinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat, ulasnya mengakhiri.


Fun Bike dalam rangka Launching KKBP ini, mengambil rute mengelilingi Kota Pariaman, yang start nya dimulai dari Simpang 4 Kampung Baru, Sp Sanik, Sp Tabuik, Pantai Gandoriah, Pantai Kata, SMKN 4 Pariaman, Marabau, Padang Cakur, Palak Aneh, Marunggi, Kp. Apar, Batang Tajongkek, Balai Kuraitaji, Sp Jagung, Sp Lapai, Balaikota Pariaman, Sp Alai Gelombang dan finis kembali di Simpang 4 Kampung Baru.


Ketua Dewan Pembina KKBP, yang juga Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, selain diikuti oleh Pesepeda dari Kota Pariaman, acara ini juga diikuti berbagai Komunitas Sepeda yang datang dari sekitar Sumatera Barat, ada dari Padang Panjang, Solok, Pasaman, Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, selain Komunitas Sepeda yang ada di Kota Pariaman.


“Berdasarkan laporan panitia, ada lebih dari 500 peserta yang mengikuti acara Fun Bike kali ini, dimana komunitas sepeda yang datang juga datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat, hal ini menunjukan bahwa kita memang butuh event setelah hampir 2 tahun belakang ini, selalu dibatasi karena Covid-19,” tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!