Breaking News

September 16, 2021

Wako Pariaman ikut Gotong Royong bersama Warga di Areal Pertanian Sawah Haru


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama dengan masyarakat Desa Cubadak Mentawai, Dusun Sawah Haru, melaksanakan Gotong Royong (goro) bersama dengan lintas sektor, TNI, Polri, dan OPD yang ada di Kota Pariaman, di areal pertanian Sawah Haru, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (15/9).


Genius mengapresiasi kebersamaan yang tercipta melalui goro bersama ini, sehingga masalah apapun dapat diselesaikan bersama, dan melalui kerjasama seluruh lintas sektor ini, pekerjaan yang dilakukan hari ini untuk membuka saluran irigasi dan darinase yang tersumbat ini, dapat diselesaikan, ucapnya.


"Akses saluran irigasi dan drainase ini sangat penting untuk para petani dan masyarakat sekitar dalam mengairi lawan sawah dan pertanian warga, sehingga apa yang kita lakukan ini, akan sangat membantu masyarakat sekitar," tukasnya.


Ada sepanjang 2 KM saluran irigasi dan drainase yang dibersihkan secara bersama-sama, bahkan orang nomor satu di Kota Pariaman ini ikut serta membersihkan saluran irigasi dengan mengangkat sedimen tanah yang cukup tinggi, sehingga membuat pendangkalan saluran irigasi ini.


"Gerakan goro bersama ini juga telah kita terapkan untuk OPD yang ada di Kota Pariaman, dimana saya terkadang membawa jajaran yang ada di OPD tersebut untuk membersihkan kawasan sepanjang pantai dan perkantoran yang kita miliki," ungkapnya menambahkan.


Ia berharap,  kegiatan seperti ini dapat terus digalakan bersama, dan akan menjadi sebuah kebiasaan dan kebudayaan baru bagi masyarakat Kota Pariaman nantinya," tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!