Breaking News

October 22, 2021

Anggota DPR RI Arteria Dahlan Apresiasi Kinerja Bupati Dan Kapolres Pesisir Selatan Capai Herd Immunity

                                                            21 Oktober 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan mengapresiasi kinerja Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo dan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dalam memacu Herd immunity.


Menurut Arteria Dahlan, kinerja Kapolres dan Bupati Pesisir Selatan itu dalam memacu herd immunity pantas menjadi percontohan.

Meski saat ini, upaya herd immunity di Pesisir Selatan masih di angka 20 persen, tapi, karena semangat dan upaya itu pantas didapatkan.

Sebab, menurutnya, untuk meyakinkan orang minang itu sangat berat, karena orangnya terkenal cerdas dan butuh waktu untuk meyakinkan.

"Alhamdulillah pak Kapolres beserta Bupati mampu meyakinkan rakyat," ungkap Arteria Dahlan saat berkunjung ke Pesisir Selatan didampingi Kapolres dan Bupati di Painan, Kamis (21/10).

Saat ini upaya herd immunity yang dilakukan Kapolres dan Bupati adalah dengan memberdayakan seluruh jajarannya.

Kapolres jemput bola melalui Polsek dan Babinkamtibmas. Bupati melibatkan camat hingga pemerintah nagari menggelar vaksin setiap hari dengan target dan jadwal ditentukan.

"Kita berharap Kapolres dengan didukung oleh Bupati, Insya Allah target yang diberikan kepada beliau bisa terselesaikan secara paripurna," terangnya.

Dalam Kesempatan itu, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo mengaku, hal tersebut bisa berhasil dilakukan dengan adanya kerjasama seluruh stakeholder dan Pemkab Pesisir Selatan.

Menurutnya, upaya percepatan vaksin terus dilakukan dengan berbagai upaya serta sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, mulai sekarang ini saya bersama Bupati sudah bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini penting untuk kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengaku, komit dengan percepatan vaksin yang telah dilakukan terkini.

"Apalagi, percepatan vaksin sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita lihat hasilnya," katanya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!