Breaking News

Connect With us

October 26, 2021

Baru Seumur Jagung, Penahan Tebing di Tarusan Pessel Sudah Retak dan Nyaris Amblas


FS.Pesisir Selatan(SUMBAR)-
Penahan tebing di jalan Padang - Painan Pesisir Selatan tepatnya Kecamatan Tarusan yang belum genap setahun sudah rusak dan terlihat retak.


Hasil pantauan media ini dilapangan, Selasa (26/10/2021) terlihat lantai coran sudah retak dan kondisinya miring dan nyaris amblas ke sungai.

Salah seorang warga setempat yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan, kondisi penahan tebing yang mengalami retak tersebut sudah terjadi sekitar dua bulan yang lalu.

"Entah kenapa kok bisa retak pak, padahal tidak ada gempa. Saya kwatir penahan tebing ini akan amblas melihat kondisinya sudah agak miring ke sungai," ucapnya.

Sementara Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) II melalui PPK 2.3, M Suaidi mengakui adanya retak pada penahan tebing itu. Suaidi mengatakan, penyebab retaknya penahan tebing tersebut karena ada rongga pada lapisan bawah.

"Penyebabnya ada rongga batuan pada existing lapisan bawah, karena hujan terus mengakibatkan ada gerakan lapisan memadat, lapisan atas beton jadinya crack," kata Suaidi saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa (26/10/2021).

Suaidi juga mengatakan akan segera menyurati pihak kontraktor untuk memperbaiki keretakan pada penahan tebing tersebut.

"Terima kasih infonya nanti akan kita suratin kontraktor utk segera memperbaiki pada masa pemeliharaan," ujar Suaidi.

Diketahui penahan tebing tersebut dikerjakan pada paket Pekerjaan Penanganan Longsoran Bukit Putus - Batas Kota Painan dengan nomor kontrak : KU/02/10/KTR.03/PJN II/PPK-2.3/V/2020. Sumber dana dari APBN senilai Rp. 10.721.106.000,00.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!