Breaking News

Connect With us

October 2, 2021

Mensos Tri Rismaharini Bersihkan Makam Syeh Burhanuddin

Mensos Tr Rismaharini sat melakukan aksi bersih menyapu halaman komplek makam sekh Burhanuddin yang diikuti juga oleh anggota DPR RI Dapil II Sumbar John Kenedy Azis


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Mantan Walikota Surabaya yang saat ini menjabat Menteri Sosial, Tri Rismaharini membersihkan halaman komplek makam Syekh Burhanuddin dengan menggunakan sapu lidi saat ia melakukan kunjungan kerja ke daerah itu pada Sabtu siang ( 2/10).


Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Mensos itu sontak jadi perhatian pengunjung yang hadir serta orang yang menyaksikan, sehingga John Kenedy Azis anggota DPR RI yang mendampinginya ikut pula menyapu halaman komplek tersebut.


Dilokasi tampak hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Wakilnya, Rahmang terpana melihat seorang menteri menyapu, tanpa ragu dan malu meskipun diperhatikan oleh banyak orang.


Ia mengatakan, kita memang harus bersihkan dan jaga makam itu, apalagi ia (Alm. Sekh Burhanuddin) seorang yang dihormati oleh seluruh masyarakat disini.


"Saya ingat ketika mulai memiliki kewenangan. Dimulai dengan memperbaiki makam Sunan Ampel, dan sekarang bisa dilihat bagaimana kondisinya,"ujar mantan walikota surabaya itu.


Jadi lanjutnya, bukan hanya sekedar dikunjungi dan tempat berdoa."Kita juga harus menata makam para para ulama ini, dengan maksud dapat mendatangkan berkah dan safa'at," tegas Trismaharini.


Mengulas itu John Kenedy Azis menambahkan, selaku putra daerah ia berterimakasih pada menteri sosial atas kunjungan dan bantuan yang diberikan ke Padang Pariaman.


"Khusus buat makam, kenapa tadi buk menteri pegang sapu? Jadi buk menteri sempat berbisik pada saya dan mengatakan "pak jon perasaan saya mengatakan ada yang salah dengan makam ini barangkali, tapi saya tidak mau mengatakannya disini," sebut John Kenedy Azis.


Ia melanjutkan, Kemudian pada waktu itu mensos ingin dicarikan sapu. "Dan sapu itu juga bukan untuk apa-apanya, jadi diharapkan kawan-kawan jangan menginterpretasikan yang macam-macam terhadap buk menteri yang menyapu tadi,"pungkas John.


Lebih lanjut John mengatakan, buk menteri berpesan makam ini harus dirawat. "Sebagaimana yang dikatakan tadi, supaya kita yang ada ini mendapat safaat. Jadi sekali lagi jangan ada salah penafsiran terhadap tindakan yang dilakukan buk Mensos tadi. Sekali lagi terimakasih buat rekan-rekan wartawan,"tutup Putra Sungai Geringgging itu.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!