Breaking News

October 20, 2021

Bupati Eka Putra Apresiasi Masyarakat Barulak yang Sudah Menghibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Jalan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-"Terima kasih atas kemurahan hati Bapak dan ibu semua untuk hibahkan tanahnya untuk kelancaran rencana pelebaran jalan ini, kalau ikhlas pahala akan selalu mengalir dari Allah SWT. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kekompakan warga Barulak ini” ujar Eka Putra.

Itulah ungkapan terima kasih yang disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE pada saat meninjau pewbaran Jalan Simpang Baso-Piladang, Kamis (14/10/2021).


Dalam sambutannya di masjid Taqwa, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Bupati Eka Putra mengatakan, keikhlasan masyarakat yang tanah ataupun gedungnya terkena imbas rencana pelebaran jalan ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Datar.


“Ruas jalan Simpang Baso menuju Piladang ini merupakan salah satu dari 11 ruas jalan provinsi yang berada di Tanah Datar, Insya Allah secara bertahap akan kita perbaiki,” ujarnya.


Sementara itu Wali Nagari Barulak M. Dt. Bandaro Bodi menyatakan pelebaran jalan akan dilakukan memang sudah menjadi keinginan bersama.


“Perbaikan jalan ini tentu akan memberikan dampak baik bagi kita semua, karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.


Sementara itu Sekretaris Dinas PU PR Fobra Rika dalam sosialisasi menyampaikan, ruas jalan Simpang Baso -  Piladang sepanjang 11,14 KM dan masuk wilayah Tanah Datar sepanjang 8,8 KM.


“Pengadaan tanah di tahun 2021 akan dilaksanakan sepanjang 2 KM mulai dari batas dengan Kabupaten 50 Kota, tepatnya jorong Lompatan sampai jorong Dalam Nagari yang penganggaran pembangunan fisik dialokasikan Pemprov Sumbar Rp8,4 Milyar,” Fobra.


Sedangkan untuk pengadaan tanah, tambah Fobra Rika, dialokasikan dana APBD Tanah Datar sebesar Rp2 Milyar. “Anggaran APBD akan dipergunakan untuk penggantian bangunan, seperti penggantian pagar yang robohkan dan lainnya,” tukas Fobra. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!