Breaking News

Connect With us

October 23, 2021

Bupati Eka Putra Promosikan Potensi Tanah Datar di Ajang AOE 2021


FS. Tanah Datar (SUMBAR)- 
 Bupati Tanah Datar Eka Puta, SE  mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Tanah Datar pada ajang  APKASI Otonomi Expo (AOE ) Tahun  2021. Dengan giat promosi yang dilakukan Pemda Tanah Datar ini diharapkan dapat menggaet minat dan daya tarik Investor untuk menanamkan modalnya di Luhak Nan Tuo.


Ajang AOE 2021 dibuka langsung oleh Presiden  RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021). AOE 2021 digelar selama tiga hari dari tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2021 di  Jakarta Convention Centre (JCC) ini. AOE 2021  diikuti oleh Kementerian, Pemerintah Propinsi, BUMN  dan seluruh Kabupaten/Kota  se- Indonesia termasuk Kabupaten Tanah Datar, . 


Presiden Jokowi  mengatakan APKASI Expo 2021 menjadi ajang memperkuat kerja sama perdagangan antar daerah. 


‘’Kepada Pemerintah Daerah untuk tidak melupakan pasar dalam negeri saat memperluas jangkauan ekspornya, karena Indonesia memiliki jumlah penduduk besar dan sangat potensial menjadi tujuan ekonomi’’ pesan Presiden RI dalam sambutannya. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra saat berkunjung ke stand promosi daerahnya mengatakan momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi daerah dan menarik investor yang berkenan menanamkan modal di luhak nan tuo ini. 


"Tahun ini kita menawarkan potensi pawisata, pertanian, peternakan, perikanan, diantaranya  geopark Singkarak dan Varietas unggul pertanian bawang merah Sumbu Merapi termasuk tomat  yang memiliki prospek tinggi untuk dikembangkan di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra. 


Bupati Eka Putra menambahkan secara umum pariwisata Tanah Datar sudah memiliki modal dasar yang mampu memberikan kesan sangat luar biasa bagi pengunjung. 


"Tanah Datar mempunyai alam yang indah, kuliner yang lezat,  budaya yang masih kuat dan adat istiadat yang menarik, sayang untuk dilewatkan tentunya," ujar Bupati Eka Putra. 


Selain itu, tambah bupati, Tanah Datar juga mempunyai potensi pada sektor hortikultura di antaranya buah sawo dengan rata-rata produksi 17,5 ton/hektar. "Saat ini sawo baru sebatas buah segar, namun nantinya bisa dikembangkan menjadi indsutri olahan seperti selai, sirup dan makanan olahan lainnya," sambung Bupati. 


“APKASI Otonomi Expo tahun 2021 juga diisi dengan Business Matching, ajang pertemuan dengan investor inilah yang harus kita maksimalkan untuk bisa melahirkan kerjasama antara kedua belah pihak,” tutur Eka Putra. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!