Breaking News

Connect With us

October 1, 2021

Bupati Rusma Yul Anwar Ingatkan Wali Nagari Jangan Tebang Pilih Salurkan Beras Bantuan Banjir

                                                            01 Oktober 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengingatkan, wali nagari jangan tebang pilih dalam mendistribusikan beras bantuan banjir kepada masyarakat terdampak banjir.


"Semua warga yang terdampak banjir harus diberi bantuan untuk meringankan beban penderitaan mereka," kata Rusma Yul Anwar usai memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamaran IV Jurai dan Bayang, Kamis (30/9).


Dikatakannya, mengingat jumlah bantuan yang diberikan sangat terbatas, untuk itu dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan wali nagari dalam menbagikan bantuan, sehingga semua warga yang terdampak mendapatkan bantuan.


"Jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah ditengah tengah masyarakat" ujarnya.


Untuk itu, wali nagari dalam menyampaikan bantuan kepada masyarakat harus dilakukan secara transparan dan diberikan kepada yang berhak yaitu warga yang benar benar terdampak banjir.


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Emirda Ziswati, mengemukakan, bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan warga terdampak banjir yang kejadian pada Sabtu, 18 September lalu.


Dikatakan, jumlah bantuan  yang diserahkan, untuk Kecamatan IV Jurai, 3.590 Kg atau sekitar  67 karung, sedangkan untuk Kecamatan Bayang, jumlah beras diserahkan 2.820 Kg atau sekitar 56 karung.


Berkaitan dengan banjir yang terjadi Rabu (29/9) pihaknya masih menunggu laporan camat tentang data berapa warga terdampak banjir.


Selain menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bayang dan IV Jurai, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, juga mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan.(dan/ppid pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!