Breaking News

October 28, 2021

Bupati Rusma Yul Anwar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93

                                                            28 Oktober 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 bertempat di GOR H.Ilyas Yakup Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/10).


Bertidak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serta dihadiri Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Forkopimda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju serta dapat menghasilkan pemuda yang berkualitas.

Dikatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema "Indonesia  Bersatu, Bangkit dan Tumbuh". Tema  tersebut sangat penting untuk memacu pembangunan bidang kepemudaan dalam rangka melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, menciptakan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari Sumpah Pemuda ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk bersatu melawan Covid 19, yang lebih kurang dua tahun melanda negeri kita ini. Kita juga berharap Covid 19 segera berakhir, sehingga kondisi kehidupan masyarakat kembali pulih," harapnya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!